Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Berikut 31 Negara yang Lolos Ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Berikut 31 Negara yang Lolos Ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Olahraga | Selasa, 14 Juni 2022 | 06:19 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut 31 Negara yang Lolos Ke Piala Dunia 2022  di Qatar

KABARINDO, - Hingga saat ini sudah ada 31 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022,  salah satunya ada perwakilan AFF, yaitu Timnas Australia yang lolos usai kalahkan Timnas Peru.

Australia resmi menjadi anggota AFF pada 26 Agustus 2013. Itu diputuskan setelah Australia diterima secara aklamasi oleh 11 anggota AFF dalam Kongres Luar Biasa di Dili, Timor Leste.

Nah, Australia pun menjadi wakil AFF yang lolos ke Piala Dunia 2022. Tiket putaran final didapatkan Australia melalui jalur playoff interkontinental.

Australia bertanding dengan wakil Conmebol (Amerika Selatan), Peru, di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6/2022), dini hari WIB. Pertandingan ini berjalan ketat sejak menit pertama.

Namun, pemenang tidak dapat ditemukan dalam waktu 120 menit. Alhasil, penalti menjadi penentu nasib Australia dan Peru dalam pertandingan ini.

Australia tidak memulai babak penalti dengan baik. Sebab, eksekutor penalti pertama mereka, Martin Boyle, gagal mencetak gol.

Untungnya, dua pemain Peru, yakni Luis Advincula dan Alex Valera, juga gagal mengeksekusi penalti. Australia pun lolos karena menang 5-4 dalam babak penuh keberuntungan ini.

Hasil ini membuat wakil Asia di Piala Dunia 2022 bertambah. Sebelumnya, Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan tuan rumah Qatar lebih dulu memastikan diri lolos ke turnamen akbar empat tahunan ini.

Sekadar informasi, ada pertandingan playoff intercontinental lain yang akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Rabu 15 Juni 2022, dini hari WIB. Pertandingan itu akan mempertemukan Selandia Baru (OFC/Oseania) dan Kosta Rika (Amerika Utara dan Tengah/Concacaf). Pemenang pertandingan itu akan mendapatkan tiket terakhir putaran final Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

Berikut daftar 31 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022:

UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales

Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia

CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia

Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER