Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Beragam Produk Sharp Miliki Fitur-Fitur Andal, Bikin Hidup Lebih Mudah dan Menyenangkan

Beragam Produk Sharp Miliki Fitur-Fitur Andal, Bikin Hidup Lebih Mudah dan Menyenangkan

Iptek | Selasa, 8 Agustus 2023 | 10:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Beragam Produk Sharp Miliki Fitur-Fitur Andal, Bikin Hidup Lebih Mudah dan Menyenangkan

Beragam Produk Sharp Miliki Fitur-Fitur Andal, Bikin Hidup Lebih Mudah dan Menyenangkan

Surabaya, Kabarindo- Masyarakat modern terutama di perkotaan membutuhkan perangkat yang menunjang kehidupan mulai dari kebutuhan rumah tangga, bekerja, komunikasi hingga hiburan. Mereka ingin dimudahkan dalam kegiatan sehari-hari maupun ketika bersantai. Hal ini direspon Sharp dengan menghadirkan beragam produk canggih yang memiliki fitur-fitur andal.

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) telah meluncurkan AC, air fryer, air purifier, dehumidifier, lemari es, mesin cuci, TV hingga smartphone dengan fitur-futur unggulan, yang membuat hidup lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Misalnya memasak yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Namun kadang kegiatan ini dianggap merepotkan, karena menyita banyak waktu dan tenaga. Sharp Indonesia menghadirkan rangkaian produk air fryer yang dapat membuat kegiatan memasak jadi menyenangkan.

Air Fryer bikin memasak lebih mudah dan makanan lebih sehat

Andri Adi Utomo, Sales & Marketing Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan rangkaian produk Air Fryer tersebut membantu konsumen lebih mudah memasak dan tidak perlu waktu lama. Makanan yang dihasilkan juga sehat, karena minim minyak.

Sharp Indonesia menawarkan tiga model baru Air Fryer. Tipe pertama KF-ML42BK / KF-MP42WH yang terdiri dari varian warna hitam dan putih. Tipe ini memiliki ukuran 350 mm x 260 mm x 306 mm dengan berat 3,9 kg dan kapasitas 4,2 liter. Dipatok seharga Rp.700.000 – Rp.900.000, tipe basic ini memiliki tiga fitur utama yaitu Rapid Air System, Detachable Fry Pan dan Auto Continue Feature.

Rapid Air System merupakan teknologi yang bekerja dengan pemanas dan kipas di dalam Air Fryer, sehingga panas di dalamnya lebih merata dan dapat menggoreng dengan sedikit atau tanpa minyak sekalipun. Dengan Detachable Fry Pan, keranjang penggorengan dapat dilepas pasang, sehingga mudah untuk dibersihkan. Sedangkan Auto Continue Feature memungkinkan pengguna melanjutkan proses memasak secara otomatis tanpa harus menekan tombol kembali setelah membalik masakan.

Tipe kedua KF-DP52BK hanya memiliki satu varian warna hitam. Berukuran 389 mm x 305 mm x 323 mm, memiliki kapasitas lebih besar yaitu 5,2 liter dengan berat 5,4 kg. Air Fryer ini dibekali fitur Rapid Air System dan Auto Continue Feature dengan fitur unggulan tambahan 4 Programs (Air Fry, Bake, Roast & Reheat). Pengguna bisa memilih mode pengoperasian tanpa harus mengatur suhu secara manual. Kemudian fitur Turn Reminder yang menginformasikan pengguna untuk membalik masakan saat proses memasak. Sedangkan fitur Auto Preheat membuat air fryer secara otomatis memanaskan fryer basket sebelum digunakan, sehingga mempercepat proses memasak. Guna menambah estetika tampilan, Sharp melengkapi indikator, display dan capacitive touch control dengan LED Light Indicator. Tipe ini dibandrol Rp.1,2 juta - Rp.1,3 juta.

Tipe ketiga adalah KF-DP55Bk / KF-DP55B, tersedia dalam warna hitam dan biru dengan berat 5,14 kg, berukuran 347 mm x 267 mm x 325 mm dengan kapasitas 5,5 liter. Tipe ini dilengkapi fitur standar seperti pada tipe lainnya yaitu Rapid Air System, Detachable Fry Pan dan Auto Continue Feature. Khusus tipe ini, Sharp menambahkan fitur 12 Programs yang memberikan kemudahan dalam memasak, mulai dari menggoreng hingga membuat kue. Tipe ini dipatok seharga Rp.1,1 juta - Rp.1,2 juta.

Dehumidifier efektif turunkan tingkat kelembapan dalam ruangan

Sharp juga telah meluncurkan Dehumidifier yang memberikan tiga manfaat dalam satu perangkat yaitu menjaga kelembapan udara di ruangan dalam kondisi ideal, menghadirkan udara sehat dan efektif serta membantu mengeringkan pakaian lebih cepat.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Dehumidifier merupakan jawaban atas keluhan konsumen tentang tingkat kelembapan dalam rumah yang mengganggu. Produk ini dilengkapi teknologi unggulan Plasmacluster yang memiliki kelebihan dibandingkan para pesaing.

Sharp Dehumidifier akan bekerja secara otomatis menyesuaikan operasi kompresor dan kecepatan kipas untuk menjaga kelembapan yang stabil di dalam ruangan, menghadirkan udara yang sehat dan nyaman. Saat perangkat dinyalakan, udara lembab memasuki port penghisapan udara, kemudian uap air di udara didinginkan hingga mengembun menjadi tetesan air dan mengalir ke reservoir air. Ketika udara dingin dari cooler memanas, dari saluran udara akan keluar udara kering yang membantu mengurangi kelembapan.

Tersedia dalam dua varian, Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki cakupan area 38m2 dengan kapasitas tangki 3 liter, dan tipe DW-D12A-W yang memiliki cakupan area 26m2 dengan kapasitas tangki 4 liter. Modelnya simple dan elegan, sehingga dapat diletakkan di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet maupun laundry room guna membantu mempercepat proses pengeringan pakaian.

Tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360 mm x 260 mm x 565 mm dengan berat 12,2 kg dan konsumsi listrik 190 watt, sedangkan tipe DW-D12A-W memiliki dimensi 314 mm x 220 mm x 527 mm dengan berat 10 kg dan konsumsi listrik 160 watt.

Sharp Dehumidifier memiliki fitur-fitur unggulan di antaranya Plasmacluster HD 7000, filter air purifier (HEPA & Deodorizing Filter), pengering pakaian dan Auto Louver.

Plasmacluster dengan High Density 7000 efektif menekan pertumbuhan jamur, bakteri, virus serta melenyapkan bau dengan ion positif dan negatif yang dihembuskan di udara. Teknologi ini sudah diakui dan tersertifikasi di lebih dari 35 institut dan 12 negara di dunia.

Filter air purifier (HEPA & Deodorizing Filter) dapat digunakan hingga 5 tahun. Filter ini efektif menyaring debu, menyerap bau dan partikel lainnya yang berukuran mikroskopis 0.3 micron dengan efektifitas hingga 99,97%, membuat rumah tidak bau apek dan bebas debu. Saat ini hanya Dehumidifier dari Sharp yang memiliki 2 fungsi sekaligus yaitu dehumidifying (mengurangi kelembapan) dan air purifiying (membersihkan udara dari kontaminan).

Mode pengeringan pakaian dapat mengeringkan pakaian dengan kecepatan kipas maksimal yang dipadukan fitur dehumidifikasi untuk menyerap kelembapan pada pakaian. Proses pengeringan lebih cepat walaupun dilakukan di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Pada Auto Louver, kisi-kisi udara dapat bergerak otomatis 180° ke arah atas-bawah yang dapat memberikan efek dehumidifikasi. Sedangkan deodorifikasi menyebarkan udara sehat dan segar ke seluruh ruangan.

TV AQUOS XLED berikan kualitas gambar seperti nyata

Sharp Indonesia merilis TV AQUOS XLED ke pasar Indonesia pada Juli 2023 lalu. AQUOS XLED merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung kualitas suara spektakuler. Produk ini menjadi TV terbaik yang diproduksi Sharp di segmen TV 4K selama bertahun-tahun dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang luar biasa, memberikan level baru dalam menonton tayangan televisi.

Hadir dalam ukuran 65 inci dan 75 inci, TV AQUOS XLED memiliki banyak fitur unggulan. TV AQUOS XLED 4K mengusung teknologi Xtreme mini-LED dengan ribuan lampu LED 88 kali lebih banyak dibandingkan TV biasa. Mini–LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa yang menghasilkan brightness 6x lebih terang dari pada TV konvensional biasa, serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone, sehingga kualitas gambar meningkat dramatis.

TV AQUOS XLED 4K mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD) yang menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20% dibandingkan tampilan konvensional. Hal ini memungkinkan TV AQUOS XLED 4K menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

Guna memberikan pengalaman audio yang imersif, TV AQUOS XLED 4K mengusung sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi 11 speaker mengelilingi layar. Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang dan rendah.

TV AQUOS XLED 4K meningkatkan pengalaman visual dan audio serta mengintegrasikan Google TV dengan mulus. Pengguna mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai genre dan minat pilihan pengguna.

TV AQUOS XLED 4K juga memberikan pengalaman luar biasa dari kualitas visual dan suara yang jauh lebih baik. Dolby Vision IQ mengoptimalkan TV untuk mendapatkan gambar yang sempurna di rumah setiap saat. Dolby Atmos akan memanjakan anda dalam menikmati hiburan favorit dengan suara yang menakjubkan.

Sejalan dengan semakin populernya game definisi tinggi, AQUOS XLED pun dibekali interface yang mendukung VRR, ALLM dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K120Hz HDR serta mendukung AMD FreeSync premium. Bermain game di TV jadi lebih menyenangkan,

Smartphone AQUOS R7s hasilkan foto-foto indah

Memposting foto dan video di media sosial menjadi tren di kalangan anak muda. Hal ini direspon Sharp dengan menyematkan fitur kamera yang dapat menyaingi kamera digital.

Sharp telah meluncurkan smartphone AQUOS R7s yang dibekali sensor kamera 1 inci, kamera 47 MP Octa PD AF (f/1.9), layar Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1.260 pixel x 2.730 pixel dan bersertifikat IP68 waterproof & dust. Dibekali kamera utama 47,2 MP dengan aperture f/1.9 dan 19 mm focal length, AQUOS R7s mampu mendukung penggunaan smartphone untuk fotografi hingga perekaman video dengan kualitas gambar 8K.

Fitur sensor 1 inci setara dengan kamera digital, sehingga dapat menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi. AF (fokus otomatis) mendukung metode AF Octa PD semua piksel yang dapat mendeteksi posisi fokus semua piksel. Berbeda dengan metode konvensional yang hanya menggunakan sebagian piksel untuk AF, metode ini menghasilkan AF kecepatan tinggi dan pemotretan sensitivitas tinggi dengan menggunakan semua piksel untuk AF.

AF kecepatan tinggi memungkinkan pengguna fokus dengan cepat pada subjek bergerak. Prosesor AI juga dapat mendeteksi seluruh tubuh, wajah dan mata seseorang secara real time, sehingga pengguna dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan. Dengan AQUOS R7s, pengguna dapat mengambil foto yang cerah dan indah tanpa melewatkan momen, seperti ekspresi wajah alami seseorang. Kemampuan AQUOS R7s dalam pengambilan gambar makin andal dengan kamera selfi berukuran 12,6 MP.

AQUOS R7s menggunakan layar Pro IGZO OLED dengan refresh rate hingga 240Hz. Kecepatan drive secara otomatis dialihkan sesuai dengan konten tampilan, mampu menghemat energi serta memberikan tampilan yang halus dan jernih. Selain menampilkan gambar definisi tinggi dengan teknologi super-resolusi berbasis AI untuk mencocokkan konten video, sistem ini pun dilengkapi dengan fungsi untuk menginterpolasi bingkai agar menghasilkan kesan mendalam pada video.

Bodi smartphone AQUOS R7s terbuat dari alumunium tebal yang dapat menahan overheat ataupun terlalu dingin. Bagian layar dan back cover dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang tahan gores hingga 4x lebih kuat dari generasi sebelumnya, serta dapat melindungi ponsel jika terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Memiliki sertifikat IP68, AQUOS R7s tahan terhadap debu serta dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Bermain game lebih smooth dengan chipset Snapdragon 8 gen 1 yang memiliki kinerja pemrosesan tinggi hingga dapat meningkatkan grafis sebesar 30% dengan penghematan daya 25% dibandingkan generasi sebelumnya. AQUOS R7s memiliki RAM 12 GB dan ROM 256 GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 1 TB.

AQUOS R7s dibekali Qualcomm 3D Sonic Max yang mewujudkan otentikasi sidik jari dengan presisi tinggi, baterai berkapasitas besar 5.000mAh yang mengisi daya dengan cepat 27 watt serta mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Sharp Indonesia optimis, beragam produk yang memiliki berbagai fitur unggulan tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat guna menunjang kegiatan sehari-hari.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER