Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Beragam Koleksi Desainer Fashion Muslim Semarakkan MUFWAY 2024

Beragam Koleksi Desainer Fashion Muslim Semarakkan MUFWAY 2024

Gaya hidup | Senin, 18 Maret 2024 | 18:48 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Beragam Koleksi Desainer Fashion Muslim Semarakkan MUFWAY 2024

Beragam Koleksi Desainer Fashion Muslim Semarakkan MUFWAY 2024

Surabaya, Kabarindo- Karya sejumlah desainer busana muslim menyemarakkan MUFWAY – Muslim Fashion Runway yang berlangsung di Pakuwon Mall selama 15-24 Maret. Di antaranya karya Gita Orlin, Ura by Aura Afilia dan Muli Donna.

Gita Orlin menampilkan koleksi bertema Bridgerton dengan konsep desain ready to wear deluxe special for Raya Series. Koleksinya terinspirasi dari film “Bridgerton”, drama romantik yang berlatar belakang era Regency di London.

“Series ini terinspirasi dari film Bridgerton yang mengekspresikan kecantikan klasik, kepercayaan diri dan penuh rasa cinta para pemakainya,” ujarnya.

Gita menampilkan gaun-gaun ala kerajaan Inggris yang diambil dari motif-motif bangunan kerajaan klasik dengan printing. Busana koleksinya menggunakan bahan tissue silk, sifon silk, organza, duchees dan lace dengan motif chain, flower dan signature Gita Orlin.

Menurut ia, flower memiliki filosofi suatu keindahan, kecantikan dan keanggunan seorang wanita dengan paduan warna-warna pastel sebagai ciri khas Gita Orlin yang lebih menonjolkan sisi feminin para pemakai koleksinya.

“Motif chain memiliki filosofi saling berkaitan antara manusia satu dengan yang lainnya, sehingga terbentuk keharmonisan, rasa cinta kasih antar sesama,” ujarnya.

Koleksi Gita berumlah 14 looks dalam warna dusty pink, beige, ivory, green sage, grey dan black dengan ornamen embroidery, payet dan swarovski. Koleksinya berupa mermaid dress, full klok, blus & palazzo serta pants.

Sedangkan Ura by Aura Afilia meluncurkan koleksi terbaru dengan nama series BELAMOUR yang memiliki arti “beautiful love” atau dengan makna cinta dan kecantikan. Melalui makna ini, Ura ingin menunjukkan desain dan warna-warna yang merepresentasikan perasaan cinta dan keindahahan.

Rancangan Aura mengaplikasikan potongan yang simpel dan versatile serta mengombinasikan detail-detail desain dalam bentuk floral. Series BELAMOUR cocok digunakan pada momen Ramadhan dan Lebaran.

Terdapat 12 outfit koleksi series BELAMOUR yang ready to wear namun tetap eksklusif dalam bentuk set, atasan dan dress. Warna-warnanya didominasi dengan burgundy, pink dan biru. Aura memadukan batik lurik dan lace. Ini menjadi tantangan baru baginya yang biasanya menggunakan batik, namun kali ini mengombinasikan batik dan lace menjadi desain yang memiliki nilai secara fashion dan art.

Selanjutnya Muli Donna dengan brand-nya Donna Prive menghadirkan koleksi 16 outfit bertema The Serenity of Raya dengan silhoutte A line berupa busana, aksesoris dan scarves. Koleksi Muli menggunakan bahan organza, chiffon shimmer, satin and light weight. Ia mengusung konsep desain harmonisasi floral print, monogram print, graffiti print, embroidery details dan gradasi dalam balutan warna persik, sage, celadon, fuchsia, aprikot dan koral.

Muli menuturkan, The Serenity of Raya adalah koleksi yang merepresentasikan suatu kedamaian yang panjang dan abadi. Terinspirasi dari buah persik dan daun sage. Pohon persik dianggap sebagai simbol keberuntungan dan umur panjang, buah persik mengacu pada keabadian dan awet muda, lalu kelopak bunganya melambangkan cinta dan kebahagiaan.

Sedangkan Salvia officinalis yaitu daun sage yang merupakan asal penamaan warna sage. Sage juga disebut sebagai warna netral, earth love dan mudah dipadu- padankan. Warna sage juga cocok dipadukan oleh Muli dengan motif floral, renda, brokat hingga bordiran dalam koleksinya kali ini

“Dilansir dari berbagai sumber, warna sage melambangkan kebijaksanaan serta memiliki makna psikologis yang melambangkan kehidupan, alam, ketenangan dan keharmonisan,” papar Muli.

Foto-foto: Mochtret


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER