Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Beragam Kiat untuk Ubah Foto Diri jadi Tampil Beda

Beragam Kiat untuk Ubah Foto Diri jadi Tampil Beda

Gaya hidup | Selasa, 28 Juni 2022 | 10:04 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Beragam Kiat untuk Ubah Foto Diri jadi Tampil Beda

KABARINDO, JAKARTA - Kemampuan kamera di smartphone masa kini semakin ciamik dan kaya fitur. Dengan berbekal smartphone seperti OPPO Reno7, kini bisa membuat foto diri yang terlihat lebih menarik. Meskipun kamu merasa bukan orang yang fotogenik, berbekal cara yang tepat plus kemampuan kamera yang andal maka akan menghasilkan foto diri nan memukau.

Hal pertama yang perlu kamu kuasai dalam hal selfie yang baik adalah pose. Tidak semua pose mungkin cocok buatmu, jadi cobalah untuk mencari pose yang bisa menampilkan sisi terbaikmu. Kita semua memiliki sisi atau sudut tertentu yang kita rasa terlihat jauh lebih baik dalam selfie dan jauh lebih 'fotogenik'. Jika Anda belum menemukannya, coba gerakkan ponsel di sekitar wajahmu dan bidik berulang kali. Kemudian pilih hasil foto diri yang paling kamu sukai, terkadang saat memalingkan wajah justru menjadi 'sisi baik' kamu.

 

Dalam fotografi, cahaya adalah segalanya. Pencahayaan bisa membuat wajah kamu terlihat luar biasa atau benar-benar menghancurkan setiap proporsi. Foto narsis menggunakan cahaya alami bisa menghasilkan foto bagus, namun terkadang sinar matahari bisa terlalu menyengat di wajah. Jadi sebaiknya kamu hindari memotret di siang hari bolong. Selain itu, pastikan sumber cahaya untuk foto selfie tidak terletak di belakang posisimu dan tidak ada bayangan di wajahmu.

 

Kiat berikutnya adalah jauhkan kamera OPPO Reno7 dengan posisi bagian bawah ponsel harus sejajar dengan mata atau dahi. Turunkan sedikit dagu dan pastikan untuk menjaga mata terbuka lebar serta sedikit mengangkat alis. Selanjutnya kamera depan 32MP dengan f/2.4 di OPPO Reno7 secara otomatis akan mengoptimalkan tingkat kecerahan terutama dalam tangkapan dengan cahaya latar sekaligus menuntaskan swafoto kamu.

 

Selfie samping juga bisa bermanfaat untuk fitur wajah. Jika sudutnya tepat, kamu mungkin akan mendapatkan tampilan rahang yang indah. Selain itu, cobalah untuk tidak melihat langsung ke arah kamera dan geser pandangan sedikit ke arah samping. Apabila kamu memiliki problem “dagu ganda” maka coba dorong wajah kamu ke arah depan. Mungkin cara ini membuat postur tampak aneh, akan tetapi leher kamu akan terlihat luar biasa dalam gambar.

 

Berikutnya, tampilkan senyum dirimu yang sebenarnya. Caranya cukup mudah, yakni dengan memikirkan sesuatu yang benar-benar membuatmu tersenyum. Tarik keluar memori indah dan hidupkan kembali sehingga hal ini akan memberikan ekspresi wajahmu yang indah dalam selfie. Selain itu, mulut dan bibir tidak boleh kaku, sebaliknya cukup buka sedikit mulut seolah-olah kamu sedang mengeluarkan napas.

 

Nah, semoga beberapa kiat di atas bisa membuat foto dirimu tampil lebih menawan. Apalagi dengan bantuan fitur semacam HDR dan AI (Artificial Intelligence) di kamera OPPO Reno7 membuat foto selfie tampil beda dan detail terlihat lebih jelas.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER