Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Sarana Peningkatan Kualitas Pendidikan SMK

Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Sarana Peningkatan Kualitas Pendidikan SMK

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 17 Desember 2021 | 10:49 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Sarana Peningkatan Kualitas Pendidikan SMK

KABARINDO, JAKARTA - :Sebagai salah satu pemain otomotif di Indonesia, Daihatsu selalu berusaha memberikan produk berkualitas terbaik yang best value for money, dan cocok dengan masyarakat Indonesia.

Selain dalam hal bisnis, Daihatsu juga ingin sejalan dan berkembang bersama masyarakat untuk menjadi asset yang bermanfaat dan dapat berkontribusi kepada bangsa, salah satunya melalui komitmennya yang diwujudkan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)PT Astra Daihatsu Motor dengan 4 pilar yang terdiri dari Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai salah satu bagian fundamental dalam mencerdaskan masyarakat, dan menuju sejahtera.

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan yakni fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) otomotif dengan poin pengembangan : Soft Skill, Hard Skill dan Pemenuhan Fasilitas.

Pada prakteknya, dalam mengembangkan kompetensi Hard Skill baik bagi para guru &murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai, dan mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum, sehingga dapat meningkatkan kemampuanteknis sesuai dengan standar Daihatsu.

Dimulai dari tahun 2011 sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu di antara 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service DivisionPT Astra Daihatsu Motor (ADM).


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER