Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > BEM Se-Kota Bekasi Geruduk Kantor DPRD

BEM Se-Kota Bekasi Geruduk Kantor DPRD

Hukum & Politik | Senin, 11 April 2022 | 15:32 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
BEM Se-Kota Bekasi Geruduk Kantor DPRD

KABARINDO, BEKASI - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bekasi turut menggelar unjuk rasa serentak pada 11 April 2022. BEM se-Kota Bekasi dalam aksi ini menggeruduk Kantor DPRD setempat, di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, mahasiswa mulai menggeruduk dan melakukan long march sejak pukul 11.00 WIB dari Kampus Unisma. Mahasiswa yang sudah tergabung awalnya melakukan aksi dan berorasi di depan pagar Kantor DPRD Kota Bekasi. Sementara aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP pun telah disiagakan.

 Unjuk rasa sempat berlangsung alot lantaran perwakilan DPRD sempat menolak deklarasi bersama mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, sempat terjadi dorong-dorongan antar mahasiswa dan aparat gabungan.

Pada akhirnya, dorong-dorongan dapat diredam lantaran Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah akhirnya mempersilakan ratusan mahasiswa untuk masuk ke halaman Kantor DPRD. Pada kesempatan tersebut mahasiswa kembali melakukan orasi dan meminta deklarasi atau membuat pernyataan sikap yang senada dengan aliansi BEM.

Dalam aksi tersebut setidaknya ratusan mahasiswa meminta empat tuntutan nasional yakni, menolak kenaikan harga BBM, menstabilisasi harga sembako, menolak kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN), dan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden 2024.

Unjuk rasa akhirnya selesai setelah Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah melakukan deklarasi bersama. Tercatat pada pukul 12.41 WIB atau pasca deklarasi bersama selesai, mahasiswa telah meninggalkan Kantor DPRD Kota Bekasi.

“Mereka menyampaikan aspirasi, diterima oleh Ketua DPRD langsung dan kini mereka telah kembali. Artinya mereka menyampaikan secara damai,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki di lokasi, Senin (11/4/2022).


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER