Belgia vs Italia : Siapa Pemang Peringkat Tiga UEFA Nations League 2020-2021?

Kabarindo.com : Menjelang pertandingan antara Belgia melawan Italia, pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez  mengabarkan jika timnya sedikit pincang terkait absennya dua pilar utamanya, Eden Hazard dan Romelu Lukaku di laga yang berlangsung Minggu (10/10/2021) malam WIB nanti.

Absennya Hazard dan Lukaku dikonfirmasi langsung oleh pelatih The Red Devils –julukan Belgia, Roberto Martinez. Dia menyebut bahwa dua bintangnya itu tidak bisa tampil karena menderita kelelahan otot.

“Hazard dan Lukaku dalam kondisi fisik yang sama. Mereka mengalami kelelahan otot dan kami tidak memiliki fasilitas (di Italia) untuk melakukan perawatan medis seperti biasanya,” kata Martinez dilansir dari Football Italia, Minggu (10/10/2021).

Mantan pelatih Everton juga mengungkapkan bahwa Lukaku dan Hazard akan dibawa ke Belgia untuk menjalani pemulihan. Hazard dan Lukaku tidak langsung kembali ke tim mereka masing-masing dan itu telah disetujui oleh staf medis dari pihak klub. Selain itu, Thomas Meunier juga akan absen karena cedera betis.

Dengan cederanya dua pemain andalannya itu, Martinez mengatakan bahwa akan ada perubahan strategi saat melawan Azzurri –julukan Italia. Namun, dia akan menganalisis semua pemain yang tersedia untuk menentukan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan yang akan dihelat di Allianz Stadium itu.

“Kami akan menganalisis semua pemain yang tersedia di tim,” tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Absennya Hazard dan Lukaku jelas menjadi kabar buruk untuk Belgia. Pasalnya Belgia membutuhkan skuad terbaiknya untuk bisa mengalahkan Italia di perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2020-2021.  Foto : Reuters