Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Belgia Hajar Telak Polandia 6-1 di UEFA Nations League 2022

Belgia Hajar Telak Polandia 6-1 di UEFA Nations League 2022

Olahraga | Kamis, 9 Juni 2022 | 05:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Belgia Hajar Telak Polandia 6-1 di UEFA Nations League 2022

KABARINDO, -  laga antara Tim Nasional (Timnas) Belgia vs  Timnas Polandia di lanjutan  UEFA Nations League 2022-2023 , pada Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Rode Duivels (julukan Timnas Belgia) menggila dengan menghajar Polandia 6-1 di lanjutan Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023.

Belgia langsung menampilkan pola permainan menyerang sejak pertandingan dimulai. Eden Hazard pun langsung melakukan tembakan keras di menit keempat, namun tendangan tersebut masih meleset ke kanan gawang.

Meski cukup tertekan, Polandia mampu memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Belgia. Mereka juga mampu tampil cukup berbahaya dalam melakukan serangan meskipun Belgia masih terus menguasai bola.

Belgia terus berupaya menekan, sayangnya mereka masih sering tidak akurat dalam melakukan tendangan. Hal tersebut pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polandia untuk merebut penguasaan bola.

Pada menit ke-28, Polandia justru berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski memanfaatkan umpan terobosan Sebastian Szymanski. Belgia pun kini harus tertinggal 0-1.

Meski tertinggal, Belgia tidak menyerah begitu saja dan sukses menyamakan kedudukan di menit ke-42. Kali ini, Axel Witsel mampu melakukan sepakan akurat ke sisi kanan bawah gawang Polandia menggunakan umpan dari Timothy Castagne. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Polandia mencoba bermain lebih agresif di babak kedua demi mendapatkan keunggulannya kembali. Namun Belgia juga tidak mau kehilangan momentum sehingga persaingan sengit antara kedua tim kembali terjadi.

Belgia mendapat kesempatan emas untuk bisa berbalik unggul di menit ke-57 setelah Leander Dendoncker mampu memberikan sundulan yang langsung mengarah ke gawang. Namun Bartlomiej Dragowski sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 1-1.

Setelah terus berjuang, Belgia akhirnya sukses mengungguli Polandia di menit ke-59 setelah Kevin De Bruyne mampu memanfaatkan umpan dari Eden Hazard menggunakan tendangan kaki kanannya. Belgia pun berhasil berbalik unggul dengan skor 2-1.

Belgia terus menggunakan tempo permainan cepatnya untuk melakukan serangan. Tim asuhan Roberto Martinez itupun akhirnya dapat menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 di menit ke-73 berkat gol Trossand yang memanfaatkan upan dari De Ketelaere.

Di sepuluh menit terakhir, Belgia berhasil menambah dua gol lainnya yang diciptakan oleh Leandro Trossard (80’), Leander Dendoncker (83’) serta Lois Openda (90+3’). Akhirnya, skor 6-1 untuk keunggulan Belgia pun bertahan hingga akhir laga. Foto : Reuters

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3) : Simon Mignolet; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Yannick Carrasco, Youri Tielemans, Axel Witsel, Timothy Castagne; Eden Hazard, Michy Batshuayi, Kevin De Bruyne.

Polandia (4-2-3-1): BartÅ‚omiej Dragowski; Tymoteusz Puchacz, Jan Bednarek, Kamil Glik, Robert Gummy; Grzegorz Krychowiak, Szymon Zurkowski; Sebastian Szymanski, Piotr Zielinski, Jakub Kaminski; Robert Lewandowski.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER