Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Belanda Hantam Telak Turki dengan Skor 6-1

Belanda Hantam Telak Turki dengan Skor 6-1

Olahraga | Rabu, 8 September 2021 | 07:11 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Belanda Hantam Telak Turki dengan Skor 6-1

KABARINDO.com : Menjamu  Timnas Turki di Johan Cruyff Arena pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Timnas Belanda menang besar dengan skor 6-1.

 

Turki yang timpang pemain sejak babak pertama hanya dengan 10 pemain, membuat Memphys Depay memporak porandakan pertahanan Turki dan membuat dirinya hat-trick pada laga ini. Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Mereka mencatatkan 64 persen penguasaan bola dibanding 36 persen milik Turki.

 

Belanda mampu unggul cepat di menit ke-1 lewat Davy Klaassen. Pasukan Louis van Gaal kemudian mampu menambah gol dari hat-trik Memphis Depay di menit ke-16, 38'dan 54', gol Guus Till pada menit ke-80. serta torehan dari Donyell Mallen di menit 90. Turki hanya bisa mencetak satu gol dari Cengiz Under di menit ke-90+1.

 

Turki sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44 di laga ini. Hal itu terjadi karena Caglar Soyuncu mendapatkan kartu kuning kedua. Dan kemenangan ini pun membawa Belanda ke puncak klasemen Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Norwegia di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara, Turki di peringkat ketiga dengan 11 poin. (Foto: Reuters)

 

Susunan Pemain

Belanda: Justin Bijlow; Denzel Dumfries (Devyne Rensch 71'), Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum (Guus Til 61'), Frenkie de Jong (Teun Koopmeiners 46'), Davy Klaassen (Ryan Gravenberch 71'); Steven Berghuis, Memphis Depay, Steven Bergwijn (Donyell Malen 61').

Turki: Ugurcan Cakir; Kaan Ayhan, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Cengiz Under, Orkun Kokcu (Ozan Tufan 46'), Okay Yokuslu, Kenan Karaman (Ozan Kabak 46'); Hakan Calhanoglu (Halil Dervisoglu 86'); Burak Yilmaz (Muhammed Akturkoglu 65')

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER