Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Bek Veteran Giorgio Chiellini Siap Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini?

Bek Veteran Giorgio Chiellini Siap Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini?

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bek Veteran Giorgio Chiellini Siap Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini?

KABARINDO, TURIN - Bek veteran Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini siap tinggalkan Si Nyonya Tua akhir musim ini. Kabarnya dia tertarik bermain di Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS).

Menurut laman Transfermarkt kontrak Chiellini bersama Juventus tersisa hingga musim panas 2023. Namun pemain yang membawa Timnas Italia juara Euro 2020 itu mempertimbangkan untuk angkat kaki lebih cepat.

Cedera yang kerap menghampirinya disinyalir menjadi alasan mengapa Chiellini berpikir untuk meninggalkan level tertinggi. Pemain 37 tahun itu sudah dua kali mengalami cedera berbeda pada musim ini, yakni betis dan otot.

Hal itu membuat Chiellini hanya tampil sebanyak 21 kali musim ini. Mantan pemain Fiorentina itu juga hanya tampil sekali di ajang Liga Champions. Dirinya kerap disimpan di bangku cadangan pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano pun mengabarkan Chiellini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Juventus musim panas ini. Pria Italia itu menyebut Chiellini tertarik untuk menyambangi Liga Amerika Serikat.

“Giorgio Chiellini sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim ini dan MLS (Liga Amerika Serikat) bisa menjadi tujuan berikutnya, dia tergoda oleh kemungkinan ini,” kata Fabrizio melalui Twitter pribadinya, Jumat, (22/4/2022).

“Kesepakatannya (bersama Juventus) berakhir pada 2023, tetapi Chiellini sekarang terbuka untuk pengalaman baru,” tutupnya.

Jika Chiellini jadi hengkang, tentu akan sangat menyedihkan bagi penggemar Juventus. Pasalnya, Chiellini merupakan sosok kapten kesebalasan yang sudah dianggap legenda klub. Chiellini merupakan pemain senior yang sudah cukup lama merumput bersama Si Nyonya Tua. Dirinya diboyong Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2005 silam.
(Foto: Calcio Fanpage)



 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER