Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Beijing Minta Warganya Hentikan Memesan Paket dari Luar Negeri

Beijing Minta Warganya Hentikan Memesan Paket dari Luar Negeri

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Beijing Minta Warganya Hentikan Memesan Paket dari Luar Negeri

KABARINDO, BEIJING – Pejabat kota Beijing merekomendasikan orang-orang agar berhenti memesan barang dari luar negeri setelah seorang wanita lokal diduga telah terinfeksi oleh Omicron setelah membuka paket pesanannya.

Mereka mengulangi teori bahwa Covid-19 dapat menyebar secara internasional pada impor makanan beku, meskipun teori ini dipertanyakan banyak ilmuwan.

Para pejabat mengatakan wanita yang dites positif tidak memiliki riwayat perjalanan [keluar negeri], dan mereka menemukan jejak virus pada paket yang diterimanya.

Kasus infeksi Omicron wanita tersebut sejauh ini adalah satu-satunya yg tercatat di kota yang dalam waktu tiga minggu akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, lapor wartawan BBC Stephen McDonell dari ibukota Cina.

Pada hari Senin (17/1), China mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjual tiket kepada anggota masyarakat untuk Olimpiade. 

Sebagai bagian dari tindakan pengendalian virus, hanya orang yang diundang yang diizinkan hadir. Belum jelas bagaimana mereka akan dipilih atau apakah mereka harus dikarantina.

Beijing Minta Warganya Hentikan Memesan Paket dari Luar Negeri(Foto: Suasana kota Beijing yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin -BBC)

Jejak Covid di Surat-Surat

Pejabat kesehatan Pang Xinghuo juga mengatakan kepada wartawan bahwa virus telah ditemukan di permukaan surat yang diterima orang yang terinfeksi dari Kanada, serta di dalam surat yang belum dibuka.

Puluhan surat dari setumpuk yang sama diuji, dan lima menunjukkan jejak positif Covid-19, kata Pang, termasuk sampel dari dalam surat yang belum dibuka.

Pusat Pengendalian Penyakit Beijing mengatakan kemungkinan wanita itu terinfeksi oleh paket dari negara lain tidak dapat dikesampingkan.

Mereka menyarankan agar sebelum pengiriman dari luar negeri dibuka di luar ruangan, dengan memakai sarung tangan dan segera membuang kemasan paket itu. ***(Sumber: BBC/AFP; Foto: Best Business Builders, BBC)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER