Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Bechi Anak Kyai Ponpes Shiddiqiyah di Jombang Dibongkar Bobroknya, Simak Apa saja!

Bechi Anak Kyai Ponpes Shiddiqiyah di Jombang Dibongkar Bobroknya, Simak Apa saja!

Hukum & Politik | Minggu, 10 Juli 2022 | 06:57 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bechi Anak Kyai Ponpes Shiddiqiyah di Jombang Dibongkar Bobroknya, Simak Apa saja!

KABARINDO, JAKARTA - Seorang yang mengaku mantan mediator pelaku pelecehan seksual terhadap santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah, Moch Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi, yang bernama Syarifudin Pane (42) buka-bukaan terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh anak kiai tersebut.

Syarifudin mulai membuka bobroknya pondok pesantren Shiddiqiyyah yang menjadi awal terjadinya kasus pelecehan tersebut.

"Pesantren itu unik, saya lihat dan tanya waktu itu saya mau sembayang, saya kira itu masjid karena bagus dan mentereng. Kemudian dijelaskan kalau itu tempat baiat. Saya tanya kenapa harus dibaiat, tujuannya mereka ya bilang baiat ke Allah," katanya kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Tak selesai di situ, dirinya juga sempat diajak berkumpul oleh Bechi di tempat studio miliknya. Ia pun kaget, lantaran pada saat itu terdengar suara adzan, akan tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan salat.

Selain itu juga fakta barunya, para santriwati yang berada di sana diajarkan untuk merokok.

"Karena dia punya usaha rokok kesehatan, santriwatinya itu merokok depan saya, depan mas bechi. Dia beralasan karena diajarkan supaya sehat dengan rokok saya. Seluruh santri di sana melindungi Mas Bechi, bahkan dia sudah dianggap raja di sana," terangnya.

Syarifudin juga menerangkan bahwa setiap sudut pondok pesantren terdapat santri yang berjaga-jaga dan memantau keadaan sekitar.

"Mas bechi juga gunakan para santrinya untuk melindungi dia, saya lihat itu di setiap sudut setiap saat ada yang berjaga. Santrinya di sana kira-kira hanya ratusan lah. Di sana juga ada sekolahnya, kurikulumnya seperti pesantren pada umumnya," katanya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER