Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Bayern Munich Juara Liga Jerman 2021-2022, Raih Trofi yang ke-32 Kalinya

Bayern Munich Juara Liga Jerman 2021-2022, Raih Trofi yang ke-32 Kalinya

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bayern Munich Juara Liga Jerman 2021-2022, Raih Trofi yang ke-32 Kalinya

KABARINDO, MUNICH – Klub Ternama Bayern Munich kembali  meraih trofi Liga Jerman ke-32 usai menjadi juara di musim 2021-2022. Menariknya itu adalah trofi ke-10 secara beruntun yang diraih tim berjuluk The Bavarians tersebut, yang sekaligus menobatkan mereka sebagai klub terbaik di kompetisi elite Eropa karena sebelumnya belum pernah ada tim di Benua Biru yang mampu melakukan dominasi selama 10 musim seperti Bayern Munich.

Kepastian Die Rotten -julukan Bayern Munich- mengunci gelar ke-10 secara beruntun itu setelah menang di laga Der Klassiker yang berakhir pada Minggu (24/4/2022). Tim asuhan Julian Nagelsmann menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

Bayern Munich merebut keunggulan di babak pertama melalui gol Serge Gnabry (15’) dan Robert Lewandowski (34’). Di babak kedua, gol penalti Emre Can (52’) membuka asa Dortmund, namun harus dipatahkan oleh gol Jamal Musiala (83’).

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich di puncak klasemen tidak lagi terkejar yakni mengumpulkan 75 poin. Terpaut 12 poin dari Dortmund di urutan kedua. Sementara Liga Jerman sendiri tinggal menyisahkan 3 laga lagi.

Ini merupakan trofi ke-32 Liga Jerman yang didapat Bayern Munich sepanjang sejarah. Luar biasanya, mereka mendapatkan sepuluh di antaranya secara beruntun pada periode 2012-2022.

Catatan ini menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah di antara klub-klub di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Jerman. Mereka melewati perolehan yang dimiliki tim Liga Italia, Juventus.

Juventus sendiri masih mencatatkan gelar juara sembilan kali beruntun yang didapat sejak 2012 - 2020. Catatan itu pun patah karena pada 2021 lalu, gelar juara menjadi milik Inter Milan.

Artinya, catatan milik Bayern Munich ini tidak akan dikejar klub manapun dalam kisaran 10 musim mendatang. Dengan ini pantaslah Munich dinobatkan sebagai klub terbaik lima liga top Eropa sepanjang sejarah.

Dengan gelar itu, Bayern semakin membuktikan bahwa mereka sangat superior di Liga Jerman. Bayangkan saja klub kedua terbanyak yang menjuarai Liga Jerman, yakni FC Nurnberg tercatat baru menjuarai kompetisi tersebut sebanyak sembilan kali. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER