Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Basarnas dan Lanud Bizam Bantu Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika

Basarnas dan Lanud Bizam Bantu Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika

Olahraga | Selasa, 8 Februari 2022 | 12:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Basarnas dan Lanud Bizam Bantu Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika

KABARINDO, LOMBOK - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) dan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) berkomitmen untuk membantu penyelenggaran MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit.

Hal ini disampaikan Kepala SAR Mataram Nanang Sigit dan Komandan Lanud BIZAM Kolonel PNB Khairun Aslam saat meninjau sirkuit, Selasa (8/2).

Menurut Nanang, tim Basarnas siap membantu dalam proses evakuasi udara pebalap mana kala diperlukan. Untuk itu, Basarnas menyiagakan dua unit helikopter yang di area Helipad di sekitar sirkuit. Selain itu, sejumlah anggota Basarnas juga akan terlibat sebagai marshall dengan tugas sebagai radioman.

“Kita ikut membantu agar penyelenggaraan balapan MotoGP ini berjalan dengan baik dan sukses mulai dari Official Test sampai hari H balapan. Hal ini tentu saja di bawah koordinasi pihak panitia balap MotoGP 2022 Pertamina Mandalika Circuit,” kata Nanang.

Basarnas dan Lanud Bizam Bantu Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika

Hal senada disampaikan Komandan Lanud BIZAM. “Dari sisi kami, tentu akan membantu untuk kelancaran lalu lintas udara. Kami juga akan melaksanakan sterilisasi ruang udara di area sirkuit dari drone yang tidak memiliki izin dan bukan dari pihak penyelenggara,” tegas Khairun Aslam.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yang juga CEO panitia balap MotoGP 2022 Pertamina Mandalika Circuit, Priandhi Satria menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang membantu penyelenggaran balapan MotoGP di sirkuit Mandalika.

“Terus terang kita tidak bisa menyelenggarakan event balap MotoGP dengan baik dan sukses tanpa sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak. Karena itu kami sangat mengapresiasi semua bantuan dari berbagai pihak seperti Basarnas dan Lanud,” kata Priandhi Satria.

Sejauh ini, menurut Priandhi Satria, koordinasi dengan seluruh pihak baik dari pemerintah pusat, pemerintah daearah dan kalangan swasta berjalan dengan baik. Sementara untuk hal-hal yang bersifat teknis, pihak panitia juga banyak mendapatkan asistensi dari Federasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan perpanjangan tangan dari FIM dan Dorna Sports sebagai promotor balapan MotoGP.

Mandalika MotoGP Official Test 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Februari 2022. Sementara ajang balapan akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER