Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Barcelona vs Celta Vigo : Blaugrana Raih Kemenangan 3-1

Barcelona vs Celta Vigo : Blaugrana Raih Kemenangan 3-1

Olahraga | Rabu, 11 Mei 2022 | 06:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Barcelona vs Celta Vigo : Blaugrana Raih Kemenangan 3-1

KABARINDO,  BARCELONA  -  Laga Barcelona vs Celta Vigo dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, akhirnya Blaugrana -julukan Barcelona- sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Berlaga di Camp Nou, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, laga berjalan dengan penuh dramatis, utamanya di babak kedua.

Barcelona yang sudah unggul 2-0 berkat gol Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama, harus mengalami insiden tak mengenakkan di pertengahan laga babak kedua.

Pemain mereka, Ronald Araujo terkapar di lapangan usai mengalami benturan kepala hebat dengan rekan setimnya, Gavi. Araujo langsung mendapat penanganan medis sehingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit menggunaan ambulans.

Pada menit-menit awal, pertandingan berlangsung cukup alot. Barcelona hanya melakukan penguasaan bola saja karena kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Celta Vigo.

Memasuki menit 14, justru Celta Vigo yang nyaris menjebol gawang tim tuan rumah. Beruntung Ronald Araujo bisa menghadang Iago Aspas, yang sudah berdiri bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, dengan sliding tackle-nya.

Setelah itu, tim tamu lebih banyak memegang kendali permainan. Bahkan, mereka unggul dari segi penguasaan bola dengan 56,5 persen, sesuatu yang jarang terjadi ketika berhadapan dengan strategi tiki-taka ala Barcelona.

Akan tetapi, setelah itu sang raksasa Catalan mulai bangkit. Mereka perlahan-lahan bisa melancarkan serangan ke lini belakang Celta Vigo.

Hasilnya, pada menit 30 Memphis Depay berhasil memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda itu menyambar crossing apik Ousmane Dembele, yang sebelumnya berakselerasi dengan cepat dari sayap kanan, dengan sontekannya.

Tak mau kalah, Celta Vigo berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 36, mereka nyaris menjebol gawang Barcelona jika tendangan melengkung Thiago Galhardo tidak diselamatkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Keasyikan menyerang, Celta Vigo kembali kebobolan pada menit 41. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya yang menyambut umpan Depay.

Gol pemain asal Gabon itu pun menjadi yang terakhir pada paruh pertama. Barcelona unggul 2-0 atas Celta Vigo saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Celta Vigo dengan variasi bola-bola pendek yang mereka peragakan.

Terus menekan, pasukan Xavi Hernandez berhasil menorehkan gol ketiga mereka pada pertandingan ini. Lagi-lagi, Aubameyang yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambut crossing Dembele. Skor berubah menjadi 3-0.

Akan tetapi, dua menit kemudian Iago Aspas mampu memperkecil ketertinggalan tim tamu. Golnya lahir dari kesalahan Ter Stegen yang salah mengumpan Araujo yang membuat bola direbut oleh Galhardo dan langsung mengopernya pada Aspas.

Pada menit 58, kesialan menimpa Celta Vigo. Jeison Murillo, yang baru masuk di babak kedua, diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Depay, yang berhasil melewatinya sebagai orang terakhir.

Empat menit kemudian, gantian Blaugrana yang mendapat nasib sial. Araujo terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat dan langsung dibawa dengan ambulans setelah beradu kepala dengan Gavi.

Lalu, pada menit 69, Barcelona kembali membuat blunder di lini belakang sehingga bola bisa direbut oleh Aspas. Beruntung mantan pemain Liverpool itu tak cukup cepat untuk langsung melepaskan tendangan dan malah mengopernya pada Brais Mendez, yang kemudian bola bisa diamankan lagi oleh pemain belakang tim tuan rumah.

Unggul jumlah pemain, sang raksasa Catalan terus memegang kendali permainan. Bahkan, pada menit 77 Riqui Puig mampu menjebol gawang Celta Vigo untuk keempat kalinya. Namun sayang, dirinya sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Blaugrana memiliki beberapa kesempatan untuk memperlebar keunggulan. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal untuk menciptakan gol tambahan lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Ousmane Dembele dan kolega menutup pertandingan dengan skor 3-1. Foto : Reuters

Berikut susunan pemain Barcelona vs Celta Vigo:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Memphis Depay; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Cadangan: Neto, Arnau Tenas, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Ansu Fati, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Alvaro Sanz, Luuk de Jong, Jandro Orellana, Adama Traore, Riqui Puig.

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan; Fran Beltran; Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi; Thiago Galhardo, Iago Aspas.

Cadangan: Ruben Blanco, Gabriel Veiga, Augusto Solari, Jose Manuel Fontan, Jeison Murillo, Jorge Carrillo Balea, Renato Tapia, Orbelin Pineda.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER