TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Barcelona Puncaki Klaaseme Setelah 2 Tahun Absen

Barcelona Puncaki Klaaseme Setelah 2 Tahun Absen

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Barcelona Puncaki Klaaseme Setelah 2 Tahun Absen

KABARINDO, MADRID – Barcelona sukses menyalip Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Menariknya, itu adalah pencapaian terbaik Barcelona selama dua tahun terakhir karena sebelumnya Blaugrana kesulitan mengincar peringkat pertama.

Seperti diketahui, Barcelona berhasil mengalahkan Mallorca di pekan ketujuh Liga Spanyol 2022-2023. Bermain di Stadion Iberostar, Spanyol pada Minggu 2 Oktober 2022, Barcelona menang 1-0 lewat gol tunggal Robert Lewandowski (20’).

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Namun, sejatinya posisi ini masih terancam mengingat Real Madrid belum main pada hari itu.

Hari berikutnya, Real Madrid berhadapan dengan Osasuna di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Senin 3 Oktober 2022 dini hari WIB. Bermain agresif, Los Blancos -julukan Real Madrid- unggul lebih dulu lewat Vinicius Junior (42’).

Kendati demikian, pasukan Carlo Ancelotti itu kebobolan lewat gol Enrique Garcia (50’). Usai gol tersebut, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan dalam dua babak selesai. Hasilnya, Real Madrid hanya meraup satu poin usai sama kuat 1-1.

Hasil imbang Madrid itulah yang membuat Barcelona tetap kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Saat ini mereka memiliki 19 poin dari enam kemenangan dan satu kali imbang dalam tujuh pertandingan.

Real Madrid pun menempel ketat di urutan kedua dengan dengan perolehan poin serupa, namun berbeda selisih gol. Menurut Bleacher Report, Senin ini merupakan pertama kalinya Barcelona duduk di puncak sejak dua tahun lamanya tak pernah merasakan singgasana tersebut.

“Barcelona di puncak klasemen (Liga Spanyol) untuk pertama kali sejak Oktober 2020,” tulis Bleacher Report, dikutip dari akun Instagram resminya (@brfootball), Selasa (4/10/2022).

Sementara itu, untuk selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Celta Vigo di pekan kedelapan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Spanyol pada 10 Oktober 2022 mendatang.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER