Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bantu Ekonomi Lokal, Erick Thohir Ajak Penonton MotoGP Menginap di Homestay Warga

Bantu Ekonomi Lokal, Erick Thohir Ajak Penonton MotoGP Menginap di Homestay Warga

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 16 Januari 2022 | 10:45 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Bantu Ekonomi Lokal, Erick Thohir Ajak Penonton MotoGP Menginap di Homestay Warga

KABARINDO, MANDALIKAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, berupaya mengenalkan masyarakat agar mampu menggerakkan ekonomi warga lokal. Ia mengajak penonton MotoGP Mandalika untuk menginap di homestay warga setempat yang terletak di sekitaran area sirkuit.

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @erickthohir, menyebutkan ada homestay milik warga yang bisa menjadi pilihan tempat bermalam ketika berniat untuk melihat ajang balap MotoGP.

“Saat kunjungan kerja ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay tak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan nonton MotoGP,” tulisnya, Sabtu (15/1/2022).

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Erick sedang berbincang dengan pemilik Vaika Homestay yang berada di Gerupuk Ebangah, Desa sengkol, Lombok Tengah.

“Rp 300 ribu per malam. Tidak ada makan, tapia da AC sama shower,” tanya Erick pada pemilik homestay.

Erick menjelaskan jika pengunjung pun bisa memesan makanan khas daerah setempat, seperti Kellor, Pecel hingga Pleing.

“Sayur semua? Sehat dong. Jadi kalau di Mandalika semua makan sayur-sayuran, jadi sehat,” tutur Erick.

Diketahui., pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun sarana hunian pariwisata (sarhunta) sebanyak 398 unit di Kawasan Mandalika Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pihak PUPR berharap dengan adanya sarana tersebut diharapkan nantinya bisa mengembangkan pariwisata di masa pagelaran MotoGP dan mampu mendukung destinasi pariwisata super-prioritas (DPSP).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada Oktober 2021 lalu megatakan sudah merenovasi rumah warga agar layak huni untuk dijadikan homestay di Kawasan wisata. Hal ini dimaksudkan nantinya akan mampu memberikan keuntungan pada warga setempat.

Sumber: Okezone.com

Foto: Kementerian PUPR


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER