Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Bantu Anak Bangsa, Horizon Education Karawang Berikan Beasiswa Kepada 23,863 Mahasiswa

Bantu Anak Bangsa, Horizon Education Karawang Berikan Beasiswa Kepada 23,863 Mahasiswa

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Bantu Anak Bangsa, Horizon Education Karawang Berikan Beasiswa Kepada 23,863 Mahasiswa

KARAWANG, Kabarindo.com : Sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, Horizon Education Karawang memberikan beasiswa Keluarga Horizon berupa potongan uang kuliah dan uang SKS sebesar 50% sampai lulus kepada mahasiswa STMIK Horizon Karawang dan potongan uang kuliah dan uang SKS sebesar 30% sampai lulus kepada mahasiswa STIkes Horizon Karawang.

 

Sebenarnya misi mulia untuk membantu anak bangsa sebenarnya bukan barang baru bagi keluarga besar Horizon Education. Salah satu mitra dunia industri Horizon Education yaitu Triputra Grup, tidak hanya dikenal lewat berbagai bidang usaha di bidang agribisnis, manufaktur, pertambangan, perdagangan dan jasa.

 

Namun sudah sejak tahun 1999 juga aktif bergerak dalam misi-misi kemanusiaan untuk membantu anak bangsa dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Khusus untuk misi pendidikan, Triputra Grup melalui Yayasan Pelayanan Kasih Adi & Agustine Rahmat (YPKAAR) memiliki misi meningkatkan sarana pembelajaran dan akses untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat tak mampu yang membutuhkan.

Bantu Anak Bangsa, Horizon Education Karawang Berikan Beasiswa Kepada 23,863 Mahasiswa

Misi tersebut diwujudkan lewat kegiatan memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1/D3, memberikan apresiasi kepada PIC beasiswa terbaik, memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa/i pesantren, pembagian paket buku tulis gratis kepada siswa/i SD, memberikan pelatihan “Guru Profesional” untuk pengajar di daerah pedalaman serta membangun perpustakaan bagi daerah yang membutuhkan.

 

“Saya berpendapat yang diperlukan kita sekarang ini adalah masyarakat yang tambah pintar, sehat, dan anak-anak yatim ada yangmenaungi atau melindungi, dan bila hal tersebut tercapai maka mereka bisa belajar dengan tenang dan kemudian bisa bekerja atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap T.P. Rachmat, founder Triputra Grup dan YPKAAR.

 

Tidak main-main, sampai 1 Juni 2021, Triputra Grup melalui YPKAAR telah memberikan beasiswa kepada sejumlah 23,863 mahasiswa S1/D3 dari 63 Perguruan Tinggi. Juga sudah 22 kali memberikan program pelatihan guru professional serta 10,350 penerima donasi bantuan paket buku.

 

Kesemuanya bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera sampai Papua. Horizon Education sendiri berada di bawah Yayasan Triputra Persada Horizon Education yang didukung oleh dua perusahaan besar Indonesia yaitu Triputra Grup dan Persada Capital Investama yang bermitra dengan PHINMA Education dari Filipina.

 

Pada tahun 2019 Yayasan Triputra Persada Horizon Education mengakuisisi STIKes dan STMIK Kharisma di Karawang, Jawa Barat. Kedua sekolah tersebut kini telah berganti nama menjadi STIKes dan STMIK Horizon Karawang. Hal ini demi melaksanakan misi Yayasan Triputra Persada Horizon Education untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang dapat diakses kaum muda Indonesia yang ingin meningkatkan taraf hidup dan memberikan kontribusi bagi daya saing bangsa.

 

Kemitraan dengan PHINMA Education dari Filipina juga memiliki makna strategis. Sebab PHINMA Education, merupakan salah satu jaringan pendidikan terbesar di Filipina dengan lebih dari 70 ribu siswa. Sehingga memungkinkan membuka kesempatan yang lebih luas bagi para mahasiswa di STIKes Horizon Karawang dan STMIK Horizon Karawang untuk berkolaborasi secara internasional.

 

“Dengan demikian walaupun kampus kami berada di Karawang, namun wawasan dan kesempatan secara internasional bagi para mahasiswa kami, tidak hanya terpaku di Karawang,” ujar Rolles Herwin, S.Kom, MMSI, Ketua STMIK Horizon Karawang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER