Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Bantai Thailand 3-1, Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF 2023

Bantai Thailand 3-1, Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF 2023

Olahraga | Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bantai Thailand 3-1, Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF 2023

KABARINDO, BANGKOK - TIm Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akhir melaju ke pattai final Piala AFF 2023 usai membantwi Timnas Thailand U-23 dengan skor telak 3-1 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Garuda Muda -- julukan Timnas Indonesia U-23 -- mencetak semua gol di babak pertama melalui Jeam Kelly Sroyer (10'), Muhammad Ferarri (23'), dan gol bunuh diri pemain Thailand, Natcha Prosomboon (45+1'). Gajah Perang Muda -- julukan Timnas Thailand U-23 -- sempat memperkecil ketertinggalan melalui Chukid Wanpraphao (27').

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 di laga final yang akan dimainkan Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, Vietnam U-23 menghajar Malaysia U-23 dengan skor 4-1 pada Kamis (24/8/2023) sore WIB.

Kedua tim langsung berupaya untuk mencetak gol sejak menit pertama. Namun, serangkaian upaya dari kedua tim belum bisa memberikan hasil.

Peluang pertama datang dari Indonesia. Jeam Kelly Sroyer mendapatkan bola dari Beckham Putra pada menit kesembilan. Namun sayang, Kelly sudah berada di belakang pertahanan Thailand sehingga offside.

Namun, semenit kemudian, Kelly Sroyer kembali mendapatkan peluang usai menerima umpan terobosan dari Arkhan Fikri. Kali ini, dia berada dalam posisi onside dan sukses membobol gawang Thailand lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Hanya 13 menit berselang, Garuda Muda sukses menggandakan skor. Robi Darwis mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh yang menciptakan peluang di kotak penalti Thailand. Muhammad Ferarri menyambut bola dan sukses menggandakan skor lewat tandukannya.

Namun, beberapa menit kemudian, Timnas Thailand U-23 justru memperkecil ketertinggalan melalui situasi sepak pojok. Chukid Wanpraphao lolos dari pengawasan Rifky Dwi dan mendapatkan kesempatan untuk menanduk bola secara bebas. Skor pun menjadi 2-1.

Pada menit ke-35, Ramadhan Sananta mendapatkan kesempatan untuk memegang bola. Meski jauh dari gawang, sang striker Persis Solo memiliki ruang tembakan. Dia mengambilnya, namun bola tembakannya masih melambung di atas gawang.

Lima menit berselang, Sananta kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan menyusur tanahnya masih bisa ditepis oleh kiper Thailand.

Menjelang jeda turun minum, Timnas Indonesia U-23 memperlebar keunggulan lagi. Haykal Alhafiz melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan malah salah diantisipasi oleh pemain Thailand, Natcha Prosomboon. Skor 3-1 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 langsung memberi ancaman melalui Ramadhan Sananta. Namun, tembakan berputarnya mampu diredam oleh kiper Thailand.

Timnas Thailand U-23 melakukan hingga empat pergantian pemain semenjak tertinggal, dengan dua di antaranya dilakukan pada babak kedua. Namun, Timnas Indonesia U-23 masih menguasai permainan dengan baik.

Di menit ke-65, Thailand mendapatkan peluang melalui Chukid Wanpraphao. Namun, tandukannya mampu digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Terlalu asik menyerang membuat pertahanan Timnas Indonesia U-23 lowong. Thailand U-23 melakukan serangan balik, namun pertahanan Indonesia yang hanya terdiri dari tiga orang saja sukses meredam peluang.

Timnas Indonesia U-23 melakukan dua percobaan pada menit ke-75 melalui Frengky Missa dan Jeam Kelly Sroyer. Namun, pertahanan Thailand mampu menangkalnya.

Sepuluh menit berselang, Thailand kembali memberi ancaman melalui umpan silang berbahaya. NNamun, tandukan Chukid tak menemui sasaran.

Thailand masih berjuang untuk mengejar ketertinggalan pada masa injury time. Namun, skor 3-1 tetap tidak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23:

Timnas Indonesia U-23 (5-3-2): Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Frengky Missa, Haykal Alhafiz; Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi Septiawan; Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Thailand U-23 (4-3-3): Siriwat Ingkaew; Kittichai Yaidee, Kritsada Nontharat, Songchai Thongcham, Thanison Paibukijcharoen; Natcha Prosomboon, Kasidit Kalasin, Warinthon Jamnongwat; Phanthamith Praphanth, Chukid Wanpraphao, Nethithorn Kaewcharoen

Pelatih: Issara Sritaro

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER