Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Bantai AC Milan 3-0, Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022!

Bantai AC Milan 3-0, Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022!

Olahraga | Kamis, 19 Januari 2023 | 04:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bantai AC Milan 3-0, Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022!

KABARINDO, RIYYADH - Laga Big Match sesama tim kota Milan, antara  AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia 2022 akhirnya AC Milan mengakui keunggulan Inter Milan.

Setelah bermain 90 menit di Stadion International King Fahd pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, Inter Milan keluar sebagai juara setelah menang 3-0 atas AC Milan.

Gol-gol Nerazzuri –julukan Inter Milan– dalam laga ini dilesakkan Federico Dimarco pada menit 10 dan Edin Dzeko (21’) dan Lautaro Martinez (77').

Bagi Inter Milan, ini merupakan trofi ketujuh di ajang Piala Super Italia. Inter Milan hanya kalah dari Juventus yang mengemas sembilan gelar Piala Super Italia. 

Pertandingan berjalan cukup alot di menit-menit awal. Akan tetapi, saat laga menginjak waktu 10 menit, Inter Milan berhasil mencetak gol pembuka lewat tendangan tepat sasaran pertama mereka pada pertandingan ini.

Federico Dimarco yang menjadi pencetak gol Inter Milan lewat sontekannya, menyambar umpan manis Nicolo Barella ke tiang jauh. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan. Pada menit 17, AC Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao.

Namun, tendangan melengkung yang dilesatkan pemain asal Portugal itu masih bisa ditepis kiper Inter Milan, Andre Onana. Berselang empat menit, Nerazzurri malah sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0.

Kali ini, giliran Edin Dzeko yang menjebol gawang AC Milan kawalan Ciprian Tatarusanu, setelah lolos dari penjagaan usai mendapat umpan terobosan dari Alessandro Bastoni. Pada menit 33, Federico Dimarco hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini.

Sayangnya, sepakan bertenaganya yang menyambut bola liar hasil tendangan Nicolo Barella masih bisa diselamatkan Ciprian Tatarusanu. Setelah itu, tempo permainan menurun.

Pasukan AC Milan asuhan Stefano Pioli benar-benar kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan peluang yang mengancam pertahanan Inter Milan. Tampak frustrasi, mereka mulai melakukan bebrapa percobaan tembakan jarak jauh, tapi usaha yang dilakukan Rafael Leao pada menit 37 masih jauh dari sasaran.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, tak ada peluang berarti lagi yang bisa didapatkan kedua tim. Alhasil, Armada Simone Inzaghi masih unggul 2-0 saat turun minum.

Tertinggal dua gol, Rossoneri –julukan AC Milan– langsung mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka terus melancarkan tendangan-tendangan jarak jauh lewat Theo Hernandez dan Ismael Bennacer pada menit 46 dan 48, tetapi masih belum tepat sasaran.

Pada menit 57, AC Milan kembali menebar ancaman lewat sepakan Theo Hernandez. Namun, tendangan kaki kiri bek asal Prancis itu mampu dihalau Andre Onana. Lalu, bola liar yang coba diambil oleh Ismael Bennacer bisa ditangkap kiper berpaspor Kamerun tersebut.

Hingga menit ke-70, Inter Milan lebih banyak bertahan cukup dalam untuk mempertahankan keunggulan mereka. Sementara itu, Brahim Diaz dan kolega terus mencoba mencari peruntungan lewat sepakan-sepakan spekulatif dari jarak jauh yang tak kunjung membuahkan hasil.

Bukannya mengejar, Pasukan Stefano Pioli malah kebobolan lagi pada menit 77. Lautaro Martinez berdiri bebas setelah mendapat umpan lambung dari Milan Skriniar sebelum menggocek Fikayo Tomori dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Tatarusanu. Inter Milan unggul 3-0.

Pada menit-menit akhir waktu normal, Nerazzuri terus melambatkan tempo permainan untuk mengamankan keunggulan mereka. Sementara Milan juga kesulitan untuk membongkar pertahanan sang rival demi mendapatkan gol hiburan.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Nerazzurri sukses menjadi juara Piala Super Italia 2022 dengan kemenangan 3-0 di Derby Milan.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Inter Milan:

AC MILAN (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria (c), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Cadangan: Charles de Ketelaere, Tiemoue Bakayoko, Pierre Kalulu Kyatengwa, Aster Vranckx, Andrea Bozzolan, Matteo Gabbia, Devis Vasquez, Sergino Dest, Antonio Mirante, Yacine Adli, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, Tommaso Pobega, Divock Origi, Malick Thiaw.

INTER (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar (c), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER