Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bank Kalsel Upayakan Peningkatan Kepemilikan Rumah Bagi MBR

Bank Kalsel Upayakan Peningkatan Kepemilikan Rumah Bagi MBR

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 7 Januari 2022 | 16:59 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Bank Kalsel Upayakan Peningkatan Kepemilikan Rumah Bagi MBR

KABARINDO, BANJARMASIN - Bank Kalsel yang merupakan bank milik pemerintah daerah terus berupaya mendorong kepemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui berbagai program yang digelontorkan pemerintah.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya di Banjarmasin Jumat mengatakan, pemerintah kembali menggelontorkan program kepemilikan rumah bagi MBR melalui program sejuta rumah (PSR).

Program tersebut antara lain melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) meliputi subsidi bantuan uang muka(SBUM), bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

"Kami siap mendukung berbagai program tersebut, dengan terus menyalurkan KPR Sejahtera FLPP kepada masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah guna mendukung pemerintah pusat melalui Program Sejuta Rumah (PSR)," katanya.

Bank Kalsel, kata Hana, telah bekerjasama dengan developer terdepan dan terpercaya yang tersebar di Kalimantan Selatan, sehingga masyarakat di berbagai kabupaten dan kota, juga dapat menikmati KPR FLPP melalui kantor cabang atau Kantor Cabang Pembantu Bank Kalsel di daerah.

Hana mengungkapkan, hingga kini kebutuhan akan hunian tetap menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Sebelumnya, Bank Kalsel telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera).

BP Tapera merupakan badan hukum yang mengelola tabungan perumahan rakyat yang memegang estafet penyaluran dana bantuan pembiayaan perumahan FLPP, dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP).

Komisioner BP Tapera Adi Setianto usai melakukan penandatangan secara daring pada Kamis (6/1) mengatakan, BP Tapera dalam menyalurkan pembiayaan perumahan dengan aspek penyaluran yang tepat sasaran, kualitas hunian yang baik serta pengelolaan dana yang produktif dan efisien.

"Kami akan terus bersinergi dengan bank penyalur, pengembang dan pemerintah daerah guna meningkatkan layanan untuk menyalurkan FLPP sehingga semakin banyak masyarakat yangmenerima manfaat dari FLPP," kata Adi.

 

Sumber; Antara
Foto: Bank Kalsel


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER