Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bank Indonesia Smart Challenge 2021; Dorong Siswa SMA di Jatim Jadi Generasi Cerdas

Bank Indonesia Smart Challenge 2021; Dorong Siswa SMA di Jatim Jadi Generasi Cerdas

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bank Indonesia Smart Challenge 2021; Dorong Siswa SMA di Jatim Jadi Generasi Cerdas

Bank Indonesia Smart Challenge 2021; Dorong Siswa SMA di Jatim Jadi Generasi Cerdas

Optimalkan potensi dan tingkatkan pengetahuan generasi muda mengenai kebanksentralan, makro ekonomi, ekonomi syariah, akuntansi dan Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR)

Surabaya, Kabarindo- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan kompetisi Bank Indonesia Smart Challenge (BISC) 2021 dengan mengusung tema The Impressive Young Economist for A Better Future.

Kompetisi tahunan tersebut merupakan penyelenggaraan ke-6 kali yang diperuntukkan bagi siswa/i SMA sederajat di wilayah Jatim sebagai inisiasi Bank Indonesia dengan menggandeng Generasi Baru Indonesia (GenBI) Korkom Surabaya Madura. Juga sebagai perwujudan optimalisasi potensi serta peningkatan pengetahuan generasi muda mengenai kebanksentralan, makro ekonomi, ekonomi syariah, akuntansi dan Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR).

Kepala Divisi Implementasi KEKDA KPwBI Provinsi Jawa Timur, Dadal Angkoro, mengatakan BISC 2021 merupakan komitmen Bank Indonesia dalam mewujudkan generasi calon penerus bangsa yang cerdas, aktif, kreatif dan inovatif.

“Pelaksanaan kompetisi BISC secara tahunan ini merupakan salah satu bentuk upaya Bank Indonesia melalui GenBI untuk menjadikan generasi muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dan proaktif. Penyelenggaraan BISC juga merupakan sarana bagi GenBI yang mengemban peran initiate, act, share dan inspire untuk mengaktualisasikan kreativitas dan inovasinya dalam rangka mendorong generasi selanjutnya untuk memahami fungsi dan tugas Bank Indonesia,” ujarnya dalam pembukaan BISC 2021.

Tahap pelaksanaan kompetisi cerdas cermat BISC 2021 terdiri dari 3 babak, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Pada babak penyisihan yang telah dilaksanakan pada 27 November 2021, 51 regu delegasi mengerjakan soal secara daring. Berdasarkan hasilnya, terpilih 12 delegasi terbaik untuk mengikuti babak semifinal yang terbagi menjadi 3 ronde dan dilangsungkan secara luring. Dari tahapan babak final, terpilih 3 pemenang yang berasal dari SMKN 1 Malang sebagai Juara 1, SMA Kristen Petra 3 Surabaya sebagai Juara 2 dan SMAN 1 Cerme Gresik sebagai Juara 3.

Selain kompetisi cerdas cermat, rangkaian BISC 2021 juga meliputi TikTok Challenge, GenBI Mengajar dan Technical Meeting BISC 2021.

Bank Indonesia berharap, ajang BISC dapat melatih dan menumbuhkan semangat kompetitif sekaligus meningkatkan pemahaman pengetahuan kebanksentralan bagi para siswa/i yang pada akhirnya dapat menghasilkan generasi penerus yang cerdas, aktif, kreatif dan inovatif.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER