Bank Indonesia & BMPD Jatim; Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

Bank Indonesia & BMPD Jatim; Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

Bank Indonesia & BMPD Jatim; Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

Sebesar Rp.473 juta untuk Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang

Surabaya, Kabarindo- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, bersama jajaran pimpinan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur mengunjungi tempat pengungsian korban erupsi Gunung Semeru pada Rabu (8/12/2021).

BI Jatim menyalurkan bantuan sebesar Rp.473 juta di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dan diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) lalu.

Budi menyampaikan rasa prihatin atas bencana tersebut yang menimbulkan banyak korban jiwa, kerusakan rumah dan ribuan warga di 17 Kecamatan di Lumajang mengungsi. Budi bersama Wakil Gubernur, Emil Dardak, menyempatkan untuk berkunjung ke area pengungsian di Kecamatan Candipuro guna melihat secara langsung dan berdialog dengan para pengungsi.

Sebagai bentuk kepedulian sosial BI Jatim kepada para korban, Budi menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Pusat dan komisariat se-Jatim serta Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Jatim sebesar Rp.223 juta kepada Human Initiative, mitra penyalur bantuan barang-barang yang dibutuhkan pengungsi. Budi Hanoto selaku Ketua BMPD Jatim juga menyerahkan bantuan dana dari BMPD Jatim dan BMPD Jember sebesar Rp.250 juta kepada Pemkab Lumajang.

“Mudah-mudahan Lumajang bisa cepat bangkit dan proses rehabilitasi bisa dilakukan dengan sempurna. Kami dari Bank Indonesia dan perbankan di Jatim siap membantu pemulihan pasca bencana ini,” ujar Budi.