TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Bambang Soesatyo Pastikan Satu Hal dari IMI untuk Kemajuan Olahraga Otomotif Bali

Bambang Soesatyo Pastikan Satu Hal dari IMI untuk Kemajuan Olahraga Otomotif Bali

Olahraga
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Bambang Soesatyo Pastikan Satu Hal dari IMI untuk Kemajuan Olahraga Otomotif Bali

KABARINDO, DENPASAR - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mendukung untuk kemajuan olahraga otomotif dan pengemar motor khususnya di Bali, sehingga nantinya Pulau Dewata juga mempunyai wisata olahraga atau sport tourism.

"Kami mendukung program-program IMI daerah, salah satunya pengurus IMI Bali telah mempunyai program membangun sirkuit motor yang akan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat," kata Bambang Soesatyo di sela pelantikan pengurus IMI Bali yang dipimpin I Gusti Ngurah Anom di Denpasar, Sabtu.

Ia mengharapkan IMI harus mampu memberi peran dan kontribusi di dalam memajukan daerah, baik melalui program kegiatannya maupun kolaborasi yang dilakukan pemerintah setempat. Terlebih sudah ada pemerintah daerah atau kabupaten/kota yang akan membangun sirkuit motor.

"Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten dan kota berencana membangun sirkuit motor/kendaraan kami dukung penuh. Karena dengan adanya sirkuit tersebut, nantinya para remaja atau generasi muda punya hobi balap motor atau kendaraan jadi tersalurkan kegemarannya," ujar Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR-RI.

Ia mengharapkan nantinya dengan sirkuit tersebut dan peran IMI daerah membina bakat-bakat generasi muda itu akan mampu melahirkan atlet-atlet balapan motor untuk bisa tampil di ajang tingkat nasional dan internasional.

Sementara Ketua Pengurus Provinsi IMI Bali periode 2021-2025, I Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna mengatakan dibawah kepemimpinannya telah mempunyai program kerja lima tahun ke depan untuk memajukan olahraga otomotif di Pulau Dewata.

"Nantinya pengurus IMI yang membidangi di masing-masing tugasnya akan menjabarkan program-program yang kami susun. Salah satunya melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang berprestasi di balapan sepeda motor atau pun mobil," ucap pemilik Pusat Oleh-Oleh Krisna.

Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Bangli. Kami dengan pak Bupati Sang Nyoman Sedana Arta sudah sempat koordinasi. Pemkab Bangli akan membangun sirkuit dengan luas 2 hektare.

"Di Bali selain Kabupaten Bangli mempunyai rencana membangun sirkuit, kami juga berencana membangun sirkuit di Kabupaten Buleleng. Kami secara pribadi telah menyiapkan lahan untuk pembangunan sirkuit tersebut," ucapnya.

Ajik Krisna lebih lanjut mengatakan pembangunan sirkuit di Kabupaten Buleleng akan mulai digarap tahun 2023. Sehingga dengan selesai pembangunan sirkuit itu, para penggemar balap bisa memanfaatkan arena itu. Sehingga tak ada lagi trek-trekan anak muda di jalan raya.

"Kami berharap jika nanti arena sirkuit sudah selesai, maka anak muda pengemar trek-trekan bisa menyalurkan hobinya di arena tersebut. Bahkan siapa yang terbaik nantinya diharapkan mampu mewakili kejuaraan di tingkat nasional bahkan internasional," ucapnya.

Pada acara pelantikan IMI Bali, sejumlah pejabatan daerah hadir, antara lain Wagub Bali Cokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Ketua KONI Bali Ketut Suwandi termasuk juga pengurus IMI dari sejumlah daerah menyaksikan pelantikan pengurus IMI Bali.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon