Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Balinale 2018; Raih Dukungan Bank BNI

Balinale 2018; Raih Dukungan Bank BNI

Berita Utama | Minggu, 22 Juli 2018 | 19:29 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Balinale 2018; Raih Dukungan Bank BNI

Balinale ke-12 Raih Dukungan Bank BNI

Satu-Satunya Festival Film Internasional di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Tahun ini Festival Balinale akan diramaikan kembali oleh hadirnya sejumlah sineas ternama yang mengawal screening film selama festival 24-30 September di LippoMall, Kuta, Bali.

Salah satu agenda di rangkaian acara Balinale adalah Fokus Tokoh Kepahlawanan Indonesia, dimana akan dilakukan screening sejumlah judul film bertema Sejarah atau Kepahlawanan produksi tahun 2017-2018. Balinale melihat pentingnya generasi Milenia Indonesia mengenal sejarah bangsa dan pahlawan Nasional-nya. Maka untuk pertama kali penonton Festival tahun ini di ajak untuk lebih mengenal sejumlah tokoh Pahlawan Indonesia dan mengapresiasi karya Film yang selain edukatif juga menghibur. Program ini sekaligus sebagai dukungan program Edukasi Melalui Film, dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI.

Di tahun ini juga, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mempercayakan Balinale untuk menyelenggarakan acara pendahuluan mengenai Our Ocean Conference, OOC 2018, pada tanggal 29 dan 30 Oktober di Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu rangkaian acara Film Festival. Konferensi Kelautan Dunia ini akan dihadiri lebih dari 60 Kepala Negara. 

Film Boundless Love, hasil kerjasama Produser dari Tiongkok kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF adalah salah satu dari beberapa film yang akan ditayangkan sebagai World Premier di Balinale. Film ini kolaborasi pemeran Utama Film dari Tiongkok dengan Pemeran Wanita dari Indonesia.  Dijadwalkan , selain produser dan sutradara, para pemeran utamanya akan hadir untuk Meet & Greet di LippoMall, Kuta, Bali.

"Tahun ini adalah pertama kalinya Bank BNI memberikan dukungan kepada Balinale yang selalu menghadirkan Film berkualitas dari mancanegara. Pada tema “Timeless” di Balinale 2018 kali ini, akan ditayangkan film-film Indonesia yang terseleksi dan berkualitas beserta para sineasnya. Tujuannya adalah agar Film Indonesia dapat terus berkembang menuju ajang Internasional. Balinale sangat mengapresiasi Bank BNI yang peduli dan memahami pentingnya mendukung Industri Kreatif Indonesia sebagai bagian dari pembangunan Indonesia," papar Groza Subhakty, Direktur Festival Balinale lugas.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER