Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > AwanTunai Dukung Sosialisasi Fintech; Awesome

AwanTunai Dukung Sosialisasi Fintech; Awesome

Hiburan | Rabu, 24 Oktober 2018 | 10:04 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
 AwanTunai Dukung Sosialisasi Fintech; Awesome

Jakarta, Kabarindo– PT SimpleFi Teknologi Indonesia (AwanTunai) sebuah perusahaan teknologi finansial di bidang pembiayaan digital akan berpartisipasi dan menjadi salah satu sponsor dalam rangkaian acara sosialisasi Fintech Days diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Fintech Indonesia, 25-27 Oktober 2018 di Bali.

Fintech Days 2018 merupakan agenda Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendukung pengembangan pinjaman fintech di Indonesia dan sebagai bentuk kontribusi terhadap inklusi keuangan. Hingga September 2018, OJK telah menyelenggarakan Fintech Days di 4 (empat) kota besar di Indonesia yaitu Makassar, Medan, Manado dan Batam. Dalam implementasinya, OJK bekerja sama dengan Asosiasi Fintech dan juga penyelenggara pinjaman fintech.

CEO AwanTunai, Dino Setiawan mengemukakan, “Kami berterima kasih, sangat mendukung dan mengapresiasi Otoritas Jasa Keuangan yang gencar dalam mensosialisasikan Fintech kepada masyarakat Indonesia. Dengan sosialisasi Fintech Days ini, kami sebagai pelaku industri, berharap masyarakat lebih memahami peranan fintech dan aspek perlindungan konsumen sehingga keberadaan fintech dapat diterima dengan baik oleh masyarakat”.
Sebelumnya, AwanTunai telah melakukan sosialisasi ke 12 (dua belas) kota, diantaranya, Ternate, Manado, Batam, Malang, Bali, Yogyakarta, Padang, Palembang, Bandung, Semarang, Jakarta, dan Banten sebagai bentuk komitmen AwanTunai untuk sosialisasi fintech dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat.
“Tujuan kami dalam mengikuti acara ini juga untuk menginformasikan kepada publik bahwa AwanTunai merupakan salah satu fintech yang menawarkan biaya yang relatif rendah, misi kami adalah memfasilitasi perbankan dan perusahaan multifinance yang memiliki suku bunga rendah dan menyalurkannya kepada unbanked melalui platform AwanTunai”, tambah Dino.
Fintech Days 2018 akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, 25-27 Oktober dengan agenda sosialisasi langsung kepada masyarakat di beberapa pasar tradisional, CEO Summit dan Exhibition, Talkshow, Coaching Clinic serta Entertainment di Discovery Shopping Mall, Kuta, Bali. Salah satu Co-Founder AwanTunai, Rama Notowidigdo akan menjadi salah coach dalam sesi Coaching Clinic sebagai industry experts.
AwanTunai merupakan solusi pembiayaan digital yang menawarkan produk untuk modal kerja dan pembiayaan konsumen. Sesuai pernyataan Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan OJK Hendrikus Passagi1, jumlah perusahaan P2P Lending saat ini mencapai 73 platform dan AwanTunai merupakan perusahaan fintech yang telah terdaftar. Sampai dengan Oktober 2018, AwanTunai telah melayani 300.000 aplikasi pinjaman. Pada kuartal empat tahun ini, AwanTunai menargetkan untuk dapat memberikan pinjaman modal kerja kepada 5000 merchant UMKM, seperti toko kelontong, bengkel dan toko susu.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER