Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > AT&T dan Verizon Tunda Sebagian 5G Mereka

AT&T dan Verizon Tunda Sebagian 5G Mereka

Iptek
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
AT&T dan Verizon Tunda Sebagian 5G Mereka

KABARINDO, WASHINGTON – Raksasa telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T dan Verizon mengumumkan akan menangguhkan atau membatasi kegiatan 5G mereka di area sekitar bandara.

Hari Selasa (18/1) AT&T mengumumkan penangguhan operasi menara seluler baru mereka di dekat landasan pacu di beberapa bandara, sementara Verizon mengatakan akan tetap  meluncurkan jaringan barunya tetapi "kami telah secara sukarela memutuskan untuk membatasi jaringan 5G kami di sekitar bandara."

Keputusan AT&T dibuat setelah maskapai penerbangan terbesar di negara itu memperingatkan gangguan parah pada operasi mereka jika perusahaan telekomunikasi itu terus meluncurkan layanan tersebut.

Kebijakan Sementara

Sebelumnya, pemerintahan Biden telah mencoba menengahi kesepakatan antara raksasa telekomunikasi dan maskapai penerbangan atas peluncuran teknologi 5G.

Perwakilan AT&T mengatakan bahwa mereka masih akan meluncurkan program 5G mereka pada hari Rabu (19/1), tetapi akan menunda menyalakan menara seluler generasi kelima dalam radius 2 mil dari landasan pacu. 

Baik AT&T maupun Verizon tidak mengatakan berapa lama mereka akan menjalankan kebijakan ini.

Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Selasa bahwa keputusan oleh AT&T dan Verizon "akan menghindari gangguan yang berpotensi menghancurkan perjalanan penumpang, operasi kargo, dan pemulihan ekonomi kami, sambil memungkinkan lebih dari 90% penyebaran menara nirkabel terjadi sesuai jadwal." 

Biden menambahkan pemerintahannya akan terus mencari cara untuk menemukan solusi permanen.

AT&T dan Verizon Tunda Sebagian 5G Mereka

Maskapai Stop Penerbangan

Beberapa maskapai internasional besar telah bergegas untuk mengubah jadwal atau bahkan membatalkan penerbangan ke AS di tengah masalah keamanan pada malam peluncuran, meskipun AT&T dan Verizon menghentikan sebagian aktivasi teknologi generasi kelima itu.

Emirates, Nippon Airways, dan Japan Airlines mengatakan akan menangguhkan atau membatalkan beberapa penerbangan hari Rabu (19/1) mereka ke Amerika Serikat.

AT&T — perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia dan penyedia layanan telepon seluler terbesar di AS — dan Verizon telah dua kali menunda peluncuran layanan C-Band 5G baru mereka akibat peringatan dari maskapai penerbangan dan produsen pesawat yang khawatir bahwa sistem baru mungkin mengganggu kemampuan mereka untuk mengukur ketinggian. ***(Sumber dan foto: DW/AP/Reuters/Forbes)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER