Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > AstraPay Gandeng Trans Semarang; Hadirkan Pembayaran Digital

AstraPay Gandeng Trans Semarang; Hadirkan Pembayaran Digital

Ekonomi & Bisnis | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AstraPay Gandeng Trans Semarang; Hadirkan Pembayaran Digital

AstraPay Gandeng Trans Semarang; Hadirkan Pembayaran Digital

Sebagai mobility wallet seperti pembayaran tagihan di business unit Astra, utilitas serta pembayaran melalui kode QRIS

Surabaya, Kabarindo- AstraPay bekerja sama dengan Trans Semarang menghadirkan pembayaran digital pertama dalam aplikasi Trans Semarang. Pembayaran dengan AstraPay bisa dilakukan secara online dan bisa dinikmati oleh publik mulai Selasa (12/10/2021).

Selain melalui online, tiket Trans Semarang kini bisa dibeli melalui offline. Pelanggan Trans Semarang dapat menggunakan fitur scan QRIS AstraPay melalui mesin EDC yang akan tersedia di Halte Trans Semarang. Nantinya pengguna hanya perlu melakukan scan pada kode QR yang dimunculkan mesin tersebut, sehingga tak perlu repot antri di loket Trans Semarang.

Kolaborasi pembayaran digital antara AstraPay dan Trans Semarang merupakan dukungan terhadaap program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kerja sama ini juga merupakan kepedulian AstraPay dan Trans Semarang dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan sistem pembayaran cashless.

Plt. Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan, berharap dengan kerja sama tersebut, pengguna jasa Trans Semarang akan terbiasa menggunakan transaksi non-tunai (cashless).

Terkait dengan pembayaran tiket naik Trans Semarang dengan aplikasi ini, pihaknya menggandeng PT Nusantara Global Inovasi (NGI) sebagai integrator system.

Pembayaran menggunakan AstraPay ini dapat dilakukan di semua koridor di bus dan halte yang ada petugasnya, ujarnya.

Hendrix menyebutkan, Trans Semarang telah memiliki 8 koridor dan 3 feeder yang menjangkau hingga ke wilayah ujung kota Semarang. Juga terkoneksi dengan stasiun kereta, bandara dan pelabuhan. Harga tiket Trans Semarang untuk umum Rp 3.500, pelajar/mahasiswa/KIA/lansia/veteran/penyandang disabilitas hanya Rp1.000.

Meliza Musa Rusli, Chief Executive Officer AstraPay, mengapresiasi kerja sama dengan Trans Semarang. Ia mengatakan pembayaran digital ini sejalan dengan semangat AstraPay sebagai mobility wallet yang menjawab kebutuhan para pengguna dengan mobilitas tinggi.

“Dengan masuknya AstraPay ke dalam pembayaran Trans Semarang, masyarakat Semarang semakin mudah dalam menggunakan kendaraan umum dan beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Penulis:Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER