Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > AstraPay Berikan Kemudahan Pembayaran Digital; Terintegrasi dengan Ekosistem Astra

AstraPay Berikan Kemudahan Pembayaran Digital; Terintegrasi dengan Ekosistem Astra

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 15 September 2021 | 19:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AstraPay Berikan Kemudahan Pembayaran Digital; Terintegrasi dengan Ekosistem Astra

AstraPay Berikan Kemudahan Pembayaran Digital; Terintegrasi dengan Ekosistem Astra

Sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia telah menerima pembayaran melalui QRIS

Surabaya, Kabarindo- Astra melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay, aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra. Saat ini ada sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS.

Meliza Musa Rusli, CEO AstraPay, mengatakan AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital.

AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra,” ujarnya.

Suparno Djasmin, Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation and Logistic, mengatakan AstraPay berkomitmen mendukung transaksi pembayaran digital di dalam ekosistem Astra maupun luar ekosistem agar transaksi digital berjalan seamless, aman dan terintegrasi. Komitmen ini sebagai bentuk dukungan Astra terhadap program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dijalankan Bank Indonesia.

AstraPay memberikan pilihan di industri pembayaran digital sebagai mitra yang solutif terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami yakin kehadiran AstraPay dapat meningkatkan kenyamanan konsumen Indonesia saat melakukan pembayaran digital. Hal ini akan berkontribusi positif terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai dari Bank Indonesia,” ujarnya.

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC) hingga Maucash. Hal ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selain itu dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak hingga membeli pulsa atau paket data.

Untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai uang elektronik dari Bank Indonesia sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100. Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay. Langkah-langkah tersebut membuktikan AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya di kancah layanan keuangan digital Indonesia.

Konsumen dapat menggunakan AstraPay sebagai alat pembayaran digital secara luas, tidak hanya untuk layanan Astra. Hal ini sejalan dengan upaya AstraPay untuk mendukung program Bank Indonesia dalam memperluas inklusi keuangan digital dengan menghadirkan fitur pembayaran QRIS. Lisensi penggunaan fitur QRIS ini telah AstraPay dapatkan sejak 2020. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation / TSO, Shop&Drive, Isuzu Sales Operation / ISO, Daihatsu Sales Operation / DSO dan AHASS. Bahkan di luar ekosistem Astra, pengguna dapat melakukan transaksi berbagai produk dan keperluan secara mobile.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER