Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Astra Siaga Lebaran 2024 Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

Astra Siaga Lebaran 2024 Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

Berita Utama | Jumat, 5 April 2024 | 11:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astra Siaga Lebaran 2024 Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

Astra Siaga Lebaran 2024 Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

Surabaya, Kabarindo- Untuk mendukung rutinitas masyarakat Indonesia dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini, Astra kembali menggelar Astra Siaga Lebaran dengan tema "Mudik Aman, Lancar dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Siaga Astra".

Astra Siaga Lebaran 2024 akan menyediakan 299 bengkel siaga dan 805 teknisi di sepanjang jalur Pulau Jawa, Bali hingga Sumatra yang berlangsung 5-14 April 2024.

Direktur Astra, Johannes Loman, mengatakan Astra Siaga Lebaran 2024 merupakan wujud nyata Grup Astra dalam mendukung kelancaran aktivitas mudik Lebaran agar perjalanan para pelanggan aman, lancar dan nyaman.

“Tahun ini kami menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali hingga Sumatra dengan 600 teknisi roda empat dan 205 mekanik roda dua yang bersiaga, di antaranya di Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Cikampek, Purbaleunyi, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga, Jombang, Probolinggo dan Tabanan,” ujarnya.

Astra Siaga Lebaran 2024 turut menambah 130 bengkel siaga Astra untuk roda empat dan 169 untuk roda dua yang tersebar di seluruh Indonesia dan tetap beroperasi dalam jam kerja normal selama liburan Lebaran, agar kendaraan para pemudik tetap mendapatkan perawatan terbaik selama mudik Lebaran. Sebanyak 61 Garda Siaga 24 jam dan 66 Emergency Roadside Assistance akan turut memberikan bantuan darurat kepada para pemudik.

Astra Siaga Lebaran tahun ini turut menyiapkan armada layanan darurat di jalan bagi pemudik, yang diperkuat dengan Armada Garda Siaga dari Asuransi Astra serta Armada Emergency Roadside Assistance AstraWorld untuk kendaraan roda empat.

Di Pos Siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan menggunakan fasilitas di Pos Rehat Astra, seperti makanan dan minuman ringan serta penggunaan jaringan wifi gratis.

Astra juga menyediakan 3 stasiun pengisian energi listrik untuk kendaraan roda empat di beberapa ruas tol di Pulau Jawa, antara lain di Rest area tol Jombang - Mojokerto KM 695A, Rest area tol Semarang - Solo KM 456 B, Brebes: Rest area Heritage KM 260 B.

Bale Santai Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda menyediakan Bale Santai Honda yang terdiri dari Posko Mudik Honda, AHASS Siaga dan AHASS Siaga+. Fasilitas ini memberikan tempat beristirahat bagi pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor pada 5-15 April 2024. Fasilitas yang tersedia meliputi tempat untuk istirahat, snack dan minuman gratis, musala, safety check sepeda motor secara gratis, diskon suku cadang, aksesori dan apparel serta fasilitas lainnya.

AHM bersama jaringan main dealernya menyiapkan bengkel resmi khusus untuk melayani perawatan sepeda motor Honda selama masa libur Lebaran 2024. AHASS Siaga+ tersedia di 14 lokasi di Lampung hingga Bali, yaitu di Kalianda (Lampung), Serang, Cilegon, Tangerang, Jakarta Timur, Karawang, Tasikmalaya, Batang, Boyolali, Majenang, Gombong, Mojokerto, Kediri dan Negara (Bali). Sementara itu, AHASS Siaga dihadirkan di 155 lokasi di seluruh Indonesia.

Astra Otopower

Astra Otopower merupakan portofolio terbaru dari Astra Otoparts berupa jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Astra Otopower sudah menggunakan standar global komunikasi internasional yaitu AC Type-2, CCS-2 dan CHAdeMO, sehingga semua tipe kendaraan listrik di Indonesia dapat menggunakannya.

Penggunaan mesin tersebut dapat melakukan scan QR melalui gadget dan akan diarahkan langsung untuk registrasi data diri di website Astra Otopower. Ke depannya, sistem Astra Otopower akan menggunakan aplikasi yang menghadirkan fitur-fitur lebih lengkap bagi pengguna. Untuk biaya pengisian saat ini, Astra Otopower masih dalam fase nonkomersial sehingga belum dikenakan biaya. Dalam rangka menyambut Lebaran, Astra Otopower juga turut serta dalam program mudik Astra Siaga Lebaran yang tersedia di rest area Heritage 260B-Brebes, rest area Resta Pendopo 456B-Salatiga dan rest area Melati 695A-Jombang.

Astra Otopower dapat ditemukan di 26 lokasi dengan 30 mesin di gedung perkantoran seperti Menara Astra-Jakarta Pusat, Menara FIF-Lebak Bulus, Apartemen Anandamaya dan Arumaya serta jaringan bengkel Astra Otoservice.

SAR ASTRA

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pemudik Lebaran 2024, SAR ASTRA telah mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan kesiap-siagaan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat. Tim SAR Astra sudah tersertifikasi oleh Basarnas di bidang MFR (Medical First Response), VAR (Vehicle Accident Rescue) dan RAR (Road Accident Rescue) serta kompetensi lainnya yang diperlukan dalam operasi darurat. Tim SAR Astra akan menyiagakan 12 personil rescuer didukung 2 unit mobil Rescue Tools yang dilengkapi berbagai peralatan pendukung penyelamatan.

SAR ASTRA siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk setiap keadaan darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan. SAR ASTRA akan mendukung penanganan kondisi darurat selama arus mudik dan arus balik Lebaran di ruas tol Cipali yang merupakan area kerja PT LMS, bersinergi dengan Tim Rescue LMS, Basarnas dan instansi terkait lainnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER