Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Astra Financial Punya Program Kemerdekaan 17-8-45, Dukung Industri Otomotif

Astra Financial Punya Program Kemerdekaan 17-8-45, Dukung Industri Otomotif

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astra Financial Punya Program Kemerdekaan 17-8-45, Dukung Industri Otomotif

Astra Financial Punya Program Kemerdekaan 17-8-45, Dukung Industri Otomotif

Tawarkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama

Surabaya, Kabarindo- Untuk memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 (17-8-45), Astra Financial melalui Asuransi Astra menawarkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai, berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dan hadiah penutupan polis berupa 17 asuransi kesehatan Garda Healthtech, 8 asuransi Total Loss Only Garda Oto selama 1 tahun dan 45 perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3 hingga Rp.50 juta.

Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial, mengatakan Astra Financial berkomitmen mendukung industri otomotif di Indonesia melalui berbagai cara. Salah satunya dengan kembali menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2022. Tahun ini merupakan tahun keempat bagi Astra Financial menjadi Sponsor Platinum secara berturut-turut.

GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. Di perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya. Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi, diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Layanan keuangan digital Astra Financial turut memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, MOXA dan SEVA.

Suparno mengatakan, melalui GIIAS 2022, Astra Financial memberikan layanan keuangan untuk konsumen otomotif di Indonesia. Layanan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Disertai dengan program-program yang mendukung literasi keuangan, ini menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia,” ujarnya pada Senin (8/8/2022).

Menurut Suparno, industri otomotif mulai membaik pada 2021 berkat kondisi ekonomi yang terus maju ke arah positif. Hal ini sesuai dengan prediksi pemerintah bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat positif pada semester I/2022. Realisasi whole sales mobil secara nasional selama Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari-Juni 2021 sebesar 393.466 unit. Peningkatan ini membawa harapan industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Suparno menyebutkan, Astra Financial pada GIIAS 2021 berhasil membukukan transaksi sebesar Rp.1,035 triliun yang terdiri dari transaksi di GIIAS Jakarta sebesar Rp.830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp.205 miliar. Astra Financial berharap dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER