Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Aston Villa Resmi Rekrut Lucas DIgne dari Everton

Aston Villa Resmi Rekrut Lucas DIgne dari Everton

Olahraga | Kamis, 13 Januari 2022 | 20:08 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Aston Villa Resmi Rekrut Lucas DIgne dari Everton

KABARINDO, BIRMINGHAM - Bek sayap kiri timnas Prancis Lucas Digne kini telah resmi berseragam Aston Villa setelah menyelesaikan transfernya dari Everton.

Kedua klub tidak mengeluarkan rincian nilai transfer tersebut, tetapi Sky Sports sebelumnya melaporkan bahwa Aston Villa harus merogoh kantong antara 20 hingga 25 juta poundsterling (sekitar Rp392-490 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Digne.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Villa setelah 3 setengah tahun berseragam Everton, di mana dia tampil 127 kali dalam semua kompetisi sambil mencatatkan enam gol dan 20 assist.

Digne, yang tampil 43 kali untuk timnas Prancis, terakhir kali bermain untuk klub Merseyside itu pada 1 Desember saat dikalahkan klub rival sekota Liverpool dengan skor 1-4.

"Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub," kata pelatih Villa Steven Gerrard pada situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Kamis.

“Untuk menandatangani pemain dengan kualitasnya di bursa Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya membuat saya bersemangat dan semua orang yang ada di Aston Villa.”

Digne menghabiskan dua musim di Barcelona dan bermain 46 kali untuk klub Spanyol tersebut di semua kompetisi, memenangi LaLiga dan Copa del Rey sebelum pergi pada 2018. Dia sebelumnya bermain untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain, tempat dia memenangi dua gelar liga Prancis.

Kedatangan Digne di Villa Park semakin menyoroti ambisi klub di bawah Gerrard itu setelah mereka meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona pekan lalu.

Villa saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen Liga Premier Inggris, dengan 22 poin setelah 19 pertandingan. Mereka akan menjamu tim peringkat ketujuh Manchester United pada Minggu (16/1) malam pukul 00.30 WIB.

Sumber: Antara
Foto: Aston Villa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER