Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Aston Sidoarjo Sajikan Makanan & Minuman Immune Booster; Jaga Imunitas Tubuh

Aston Sidoarjo Sajikan Makanan & Minuman Immune Booster; Jaga Imunitas Tubuh

Gaya hidup | Jumat, 10 Juli 2020 | 11:16 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Aston Sidoarjo Sajikan Makanan & Minuman Immune Booster; Jaga Imunitas Tubuh

Aston Sidoarjo Sajikan Makanan & Minuman Immune Booster; Jaga Imunitas Tubuh

Nasi Goreng Rempah, Sup Ayam Temulawak, Bebek Mekalas, Green Ultimate, Tropical Immune dan Magical Immune

Surabaya, Kabarindo- Tubuh yang sehat dan memiliki imunitas yang tinggi sangat dibutuhkan pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Untuk itu, kita perlu menerapkan pola hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan bergizi yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, minum vitamin serta rutin berolahraga.

Hotel Aston Sidoarjo menawarkan makanan dan minuman mengandung rempah yang diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh. Untuk makanan, ada tiga masakan yaitu Nasi Goreng Rempah, Sup Ayam Temulawak dan Bebek Mekalas. Sedangkan untuk minuman ada Green Ultimate, Tropical Immune dan Magical Immune.

Executive Chef Herman dari Aston Sidoarjo mengatakan, rempah-rempah bisa menjadi alternatif campuran masakan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

“Kami punya olahan masakan yang menggunakan rempah-rempah yang menghasilkan menu yang sedap dan menggugah selera serta bermanfaat bagi kesehatan. Kami menyebutnya makanan immune booster yang bisa juga disebut sebagai penguat kekebalan tubuh,” ujarnya.

Ada 3 menu yang menjadi andalan yaitu Nasi Goreng Rempah, Sup Ayam Temulawak dan Bebek Mekalas. Chef Herman menjelaskan, cara pembuatan Nasi Goreng Rempah seperti nasi goreng biasa, namun ditambahkan daun bawang, tauge, bawang putih dan saus tiram. Juga jahe, temulawak dan cabai yang dijadikan saus untuk bahan pelengkap bumbu nasi goreng. Sedangkan Sup Ayam Temulawak merupakan sup ayam dengan bahan tambahan temulawak, jahe dan serai.

“Campuran bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh. Campuran jahe dan serai juga membantu menghangatkan badan, ujarnya.

Sedangkan bahan utama Bebek Mekalas adalah daging bebek yang sebelumnya dilumuri dengan kunyit, kemiri, kencur, asam jawa dan jahe. Kemudian daging bebek didiamkan beberapa saat agar bumbu meresap, lalu dipanggang menggunakan oven selama 60-90 menit. Daging bebek kemudian disajikan dengan nasi putih hangat berbalut daun pisang. Hmm...sedap.

Aston Sidoarjo juga memiliki minuman penguat daya tahan tubuh yaitu Green Ultimate yang merupakan campuran dari jus apel, perasan jeruk nipis dan sari jahe. Minuman hangat lain yang bisa menjadi pilihan adalah Tropical Immune yang terbuat dari campuran temulawak, serai, jahe dan gula palem. Ada lagi Magical Immune yang diracik dari teh mint, jahe, serai, perasan jeruk nipis dan dimaksimalkan rasanya dengan menggunakan madu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER