Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ASFA Foundation Gelar Kaderisasi Ulama di Makkah Al Mukarromah

ASFA Foundation Gelar Kaderisasi Ulama di Makkah Al Mukarromah

Berita Utama | Selasa, 23 Juli 2024 | 20:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
ASFA Foundation Gelar Kaderisasi Ulama di Makkah Al Mukarromah

KABARINDO, JAKARTA- Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo mengumumkan kelulusan peserta Pendidikan Kader Ulama/Pendidikan Intensif di Makkah Al-Mukarromah Saudi Arabia, kerjasama ASFA Foundation dengan Universitas Ummul Quro.

Menurut Haji Syafruddin, bahwa tujuan dari pendidikan kader ulama adalah untuk memantapkan wawasan wasatiyyat Islam, memperdalam bahasa arab dan khazanah ilmu-ilmu keIslaman lainnya.

"Mereka akan belajar tentang wasatiyyat Islam, bahasa Arab, Tafsir, Hadis, dan Metode Pendidikan Al-Quran", ujar Haji Syafruddin.

Menurut Haji Syafruddin, bahwa program ini didedikasikan untuk penguatan lembaga pendidikan Islam, ormas Islam, pesantren dan organisasi keIslaman di Indonesia.

Anizar menjelaskan bahwa program ini adalah gelombang ke lima dari pendidikan yang pernah dilaksanakan di Ummul Quro yang akan diberangkatkan pada bulan September 2024.

ASFA Foundation Gelar Kaderisasi Ulama di Makkah Al Mukarromah


"Ada 72 peserta yang lulus berasal dari 25 provinsi di Indonesia, merupakan kader atau utusan dari 72 lembaga pendidikan ataupun ormas Islam/organisasi ke Islaman.

Sebagaimana diketahui, ASFA Foundation melalui lazis ASFA telah mengadakan pendidikan kader ulama di Al-Azhar Kairo dan Unida Gontor.

Sampai saat ini, telah lebih dari 1550 orang yang mendapat beasiswa atau bantuan pendidikan dari Lazis ASFA.

Haji Syafruddin kembali menegaskan, bahwa tujuan dari didirikannya ASFA Foundation adalah untuk pendidikan, kemanusiaan dan perdamaian. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER