Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > AS Klaim Jatuhkan Drone Yaman yang Ditujukan ke Kapal Perangnya

AS Klaim Jatuhkan Drone Yaman yang Ditujukan ke Kapal Perangnya

Internasional | Kamis, 28 Maret 2024 | 09:37 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
AS Klaim Jatuhkan Drone Yaman yang Ditujukan ke Kapal Perangnya

KABARINDO, JAKARTA -- Militer Amerika Serikat (AS) pada Rabu mengatakan pihaknya telah menjatuhkan empat drone yang diluncurkan pasukan Houthi yang didukung Iran di Yaman, yang ditujukan ke kapal perang AS di Laut Merah.

Komando Pusat AS mengatakan dalam sebuah pernyataan di X, sebelumnya Twitter, bahwa pasukannya telah "melawan dan menghancurkan empat sistem udara tak berawak jarak jauh" sekitar pukul 02.00 waktu Sanaa (23.00 GMT), dan menambahkan tidak ada korban cedera atau kerusakan yang dilaporkan ke AS. atau kapal koalisi.

“Dipastikan senjata-senjata ini menimbulkan ancaman terhadap kapal dagang dan kapal Angkatan Laut AS di wilayah tersebut,” kata pernyataan itu.

“Tindakan ini diambil untuk melindungi kebebasan navigasi dan membuat perairan internasional lebih aman bagi Angkatan Laut AS dan kapal dagang,” tambahnya.

Pada November, kelompok Houthi melancarkan serangan pesawat tak berawak dan rudal terhadap kapal-kapal di Laut Merah, wilayah penting bagi perdagangan dunia, sebagai bentuk solidaritas mereka dengan warga Palestina selama perang Israel melawan militan Hamas di Jalur Gaza.

Pasukan Amerika dan Inggris membalas dengan serangan terhadap kelompok Houthi, yang sejak itu menyatakan kepentingan Amerika dan Inggris sebagai sasaran yang sah juga. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER