Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

KABARINDO PROVINCIA de SAN JUAN - Akhirnya Timnas Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar yang terbantu dengan kekalahan Chile dari Ekuador.

 Timnas Argentina tak mampu memetik poin penuh saat menjamu Brasil pada matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol). Mereka harus puas berbagi angka dengan Tim Samba 0-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Juan del Bicentenario, (San Juan, Provincia de San Juan), Rabu 17 November 2021.

 Hasil itu sungguh disayangkan karena sebetulnya Argentina bisa saja meraih tiket Piala Dunia 2022 Qatar andai bisa mengalahkan Brasil. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, dua kompetitor Tim Tango, Uruguay dan Kolombia, meraih hasil minor pagi ini.

Uruguay kalah dari tuan rumah Bolivia dengan skor 0-3, sedangkan Kolombia bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Paraguay.

Nasib baik pun berpihak kepada Argentina yang dipastikan masuk putaran final Piala Dunia 2022 setelah pada laga lainnya, Chile dibungkam tim tamu Ekuador. Pertandingan Chile vs Ekuador digelar di Estadio Estadio San Carlos de Apoquindo, 45 menit selepas duel Argentina vs Brasil.

Dalam laga tersebut, Chile yang harus bermain dengan 10 orang, takluk 0-2 dari Ekuador akibat go Pervis Estupinan dan Moises Caicedo.

Diketahu bahwa empat tim teratas dari zona Amerika Selatan lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play-off. Argentina saat ini menempati urutan kedua klasemen dengan koleksi 29 poin dari 13 pertandingan. Mereka unggul 12 poin dari Kolombia dan Peru yang secara berurutan duduk di posisi 4-5 klasemen dengan poin identik, 17. Secara hitung-hitungan, poin Argentina masih bisa disamai Kolombia dan Peru dalam empat pertandingan ke depan. Namun, salah satu dari Kolombia dan Peru takkan bisa meraih poin sempurna karena mereka akan saling melawan ada matchday ke-15, Januari 2022.

Bagi Argentina, ini adalah ke-13 kalinya mereka lolos ke Piala Dunia secara beruntun.  Argentina menyusul Brasil yang sudah lebih dulu lolos ke Qatar setelah menang 1-0 atas Kolombia pada matchday ke-13. Foto : AFP/ALEJANDRO PAGNI)

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER