TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Antonio Conte Digadang Menjadi Salah Satu Kandidat Pelatih Barcelona?

Antonio Conte Digadang Menjadi Salah Satu Kandidat Pelatih Barcelona?

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Antonio Conte Digadang Menjadi Salah Satu Kandidat Pelatih Barcelona?

KABARINDO.com : Klub Catalan, Barcelona yang telah ditinggal mega bintangnya, Lionel Messi dan hijrah ke Paris Saint Gremain (PSG) Perancis, masih belum mampu bangkit sebagai tim papan atas di liga Spanyol.

EL Barca demikian julukannya masih berkutat hasil minor yang kurang memuaskan dibeberapa laga. Sang pelatih Ronald Koeman pun diterpa rumor kurang sedap. Musim lalu, Koeman diketahui gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol.

Tetapi, dia masih tetap diberi kesempatan dengan jaminan bahwa Barcelona akan bersinar cerah di musim ini. Sayangnya, kiprahnya gagal memuaskan di musim 2021-2022 ini. Bahkan, Barcelona baru saja dibantai Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022 dengan skor 0-3.

Dengan kondisi ini, Barcelona bisa saja memecatnya dalam waktu dekat jika rentetan hasil buruk terus didapat. Jika memang terjadi, rumor beberapa kandidat pelatih telah dibidik Barcelona. Salah satunya adalah eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte yang tahun lalu membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia Serie A musim 2020-2021

Antonio Conte,  bisa jadi solusi alternatif untuk Barcelona untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Sebab, dia sudah terbukti punya kualitas apik dengan membawa banyak tim yang dilatihnya menjadi juara.  

Namun, Barcelona harus memenuhi banyak syarat untuk merekrut Conte. Pertama, Conte merupakan sosok pelatih yang menjunjung tinggi nilai ambisi. Jadi, Conte percaya bahwa dewan, pemain, dan semua pendukung harus sesuai dengan satu pemikiran dengan ambisinya. Mereka harus tetap bersatu dalam suka dan duka.

Kedua, Conte membutuhkan sumber daya untuk membentuk skuadnya dengan membeli pemain yang sesuai dengan gaya kepelatihannya. Pasalnya, gaya permainan Conte berbeda dari yang lain. Dengan kondisi Barcelona yang tengah dalam krisis keuangan saat ini, sanggupkah Joan Laporta memiliki pelatih yang berambisi untuk mencari kesempurnaan?


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER