Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Anies Baswedan Serahkan Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Peraih Medali PON dan Peparnas Papua 2021

Anies Baswedan Serahkan Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Peraih Medali PON dan Peparnas Papua 2021

Olahraga | Senin, 27 Desember 2021 | 23:26 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Anies Baswedan Serahkan Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Peraih Medali PON dan Peparnas Papua 2021

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada PON XX Papua dan Peparnas XVI yang berlangsung di Papua pada tahun ini.

Penyerahan bonus dilakukan di Ruang Pola Bappeda, Balai Kota Jakarta pada Senin (27/12/2021) dan dihadiri oleh sejumlah atlet yang telah mengharumkan nama baik kontingen Ibu Kota dalam pentas nasional maupun internasional.

"Hari ini menjadi hari yang berbahagia karena dapat menyaksikan atlet bisa mendapatkan bekal atas prestasi yang mereka raih, ujar Anies Baswedan. 

"Di balik kerja keras yang luar biasa, kita semua menyaksikan ujung yang membahagiakan. Para atlet yang hari ini mendapat apresiasi adalah mereka yang mendapatkan medali."

Gubernur DKI Jakarta pun berpesan kepada seluruh atlet agar mulai memikirkan investasi sehingga bonus yang didapatkan tak habis seketikat tetapi malah bisa bertambah.

"Ini bukan semata-mata membuat nilai rupiah menjadi nol tetapi ini untuk jangka panjang. Diperlukan kerja keras untuk mendapat uang tetapi diperlukan adab dan budaya untuk menggunakan uang," Anies Baswedan berpesan.

"Prestasi yang diraih ini memang patut disyukuri tetapi harus cepat menetapkan target yang lebih tinggi untuk dicapai.”

Pada PON XX Papua 2021, Kontingen DKI Jakarta menempati peringkat dua dalam klasemen akhir perolehan medali dengan koleksi 111 emas, 91 perak, dan 99 perunggu.

Anies Baswedan Serahkan Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Peraih Medali PON dan Peparnas Papua 2021

Sedangkan dalam ajang Peparnas XVI Papua 2021, skuad ibu kota meraih 25 medali emas, 32 perak, dan 41 perunggu yang membuat mereka menduduki peringkat enam.

Atlet peraih medali emas dari nomor perorangan berhak menerima Rp350 juta per keping dengan rincian Rp200 juta dari Pemprov DKI Jakarta, Rp100 juta dari tali asih KONI DKI Jakarta, dan Rp50 juta dari usulan tambahan KONI DKI Jakarta.

Sedangkan peraih medali perak perorangan menerima Rp125 juta per keping dengan rincian Rp50 juta dari Pemprov DKI Jakarta, Rp50 juta dari tali asih KONI DKI Jakarta, dan Rp25 juta dari usulan tambahan KONI DKI Jakarta.

Sementara itu, peraih medali perunggu perorangan bakal menerima Rp67,5 juta per keping dan semua pajak bonus ini bakal ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara dan Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER