Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Anies Baswedan Melepas Tim Wartawan Jakarta Menuju Piala Walikota Solo 2022

Anies Baswedan Melepas Tim Wartawan Jakarta Menuju Piala Walikota Solo 2022

Olahraga | Rabu, 2 Februari 2022 | 19:33 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Anies Baswedan Melepas Tim Wartawan Jakarta Menuju Piala Walikota Solo 2022

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam sesi latihan Tim Wartawan Jakarta di Lapangan PSF, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022) siang. Tim Wartawan Jakarta akan berlaga di Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022 di Solo, 12-19 Februari mendatang.

Kehadiran Anies Baswedan selain memberi dukungan, juga melepas Tim Wartawan Jakarta menghadapi tim wartawan dari daerah lain di Solo.

"Semoga Tim Wartawan Jakarta menjadi pemenang di turnamen Solo dan kami akan mengadakan acara penyambutannya," kata Anies Baswedan didampingi Ketua Panpel Pusat Erwiyantoro, Manajer Tim Yesayas, dan Pelatih Tim Rochy Putiray.

Anies Baswedan menegaskan, dalam turnamen kita punya keragaman sebagai ciptaan tuhan. "Kita bangga dengan keragaman tapi persatuan adalah hasil kerja kita," katanya.

Dia juga mengingatkan peran wartawan sebagai pendidik atau guru. "Setiap wartawan adalah pendidik, yang dididik adalah warga masyarat," lanjutnya.

Melalui turnamen sepakbola bertajuk "Football for Friendahip" ini, Anies berharap wartawan dapat menjadi pembawa pesan persatuan kepada masyarakat. "Saya titip tim menjaga persatuan di sana," tegas Anies.

Anies Baswedan Melepas Tim Wartawan Jakarta Menuju Piala Walikota Solo 2022

Latih tanding Tim Wartawan Jakarta hari ini melawan Tim Perbanas All Star menjadi ajang berfoto para pemain kedua tim.

Menurut Erwiyantoro selaku Ketua Panitia Pelaksana Pusat Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022, ajang berhadiah total Rp 110 Juta ini diikuti delapan (8) tim wartawan yaitu dari Jakarta, Solo, Jateng, Jogjakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Riau.

Turnamen akan diawali pertandingan eksibisi antara Tim Garuda Merah melawan Tim Garuda Putih di Stadion Sriwedari, Sabtu (12/2/2022) sore.

Turnamen kebangsaan ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Budi Karya, dan sejumlah legenda pemain

Di sela kegiatan turnamen, panitia juga menggelar seminar tentang "sport tourisme"


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER