Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Persiapan KTT Youth 20

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Persiapan KTT Youth 20

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:31 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Persiapan KTT Youth 20

KABARINDO, JAKARTA - Anies Baswedan dan Ridwan Kamil mengadakan pertemuan di Tugu Kunstkring, Paleis, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/1/2022) malam.

Pertemuan kedua Gubernur kali ini bertujuan untuk membahas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 yang bakal digelar pada Juli 2022 nanti.

Anies Baswedan datang lebih dulu pada pukul 19.11 WIB dengan mengenakan jas hitam dan kemeja putih. Sekitar 25 menit kemudian, giliran Ridwan Kamil yang tiba dengan pakaian jas biru dan kemeja yang senada.

Keduanya kemudian terlibat diskusi membahas kesiapan Jakarta dan Bandung yang bakal jadi tuan rumah KTT Youth 20.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil secara terpisah mengaku sudah sama-sama siap jika daerahnya digunakan untuk pertemuan KTT Youth 20.

"Tidak ada kota lain di Indonesia yang punya tingkat keberagaman setinggi kota Jakarta, meski beragam tetapi bisa hidup berdampingan. Ini yang mesti ditunjukkan di event kelas internasional seperti Y20 nanti," ujar Anies Baswedan. 

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa penyelenggaraan KTT Youth 20 mengingatkan dirinya dengan peristiwa internasional bersejarah seperti Konferensi Asia Afrika pada 1955.

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Persiapan KTT Youth 20

"Penyelenggaraan KTT Y20 tahun depan (2022) sejalan dengan semangat diplomasi persatuan yang dibangun oleh Bandung sejak Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955," kata Ridwan.

KTT Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

Jakarta dan Bandung mendapat kepercayaan menjadi lokasi dari konferensi yang menurut rencana bakal digelar pada Juli mendatang.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER