Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Anak-Anak Maphar; Raih Hiburan & Belajar Bersama

Anak-Anak Maphar; Raih Hiburan & Belajar Bersama

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Anak-Anak Maphar; Raih Hiburan & Belajar Bersama

Anak-anak Korban Kebakaran di Maphar Dihibur dengan Permainan dan Belajar Bersama

Sejumlah anak-anak yang merupakan korban terdampak kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelurahan Maphar, Jakarta Barat mengikuti kegiatan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB di RPTRA Matahari. Demikian disampaikan Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Mursidin, Minggu (9/2).

"Pelaksanaan LDP ini merupakan arahan Pak Wali Kota Jakarta Barat dan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta. Dimana dalam tahapan penanganan bencana, SOP-nya seperti itu," ungkapnya.

"Tujuannya untuk memberikan dukungan psikososial terutama bagi anak-anak agar tetap bersyukur dan tetap bersemangat untuk bersekolah," tambah Mursidin.

Lurah Maphar, Sri Pujiastuti menjelaskan, layanan sosial yang diberikan berupa permainan, pembekalan motivasi, serta pembagian bingkisan. 

"Anak-anak sangat antusias sekali, ada kegiatan bernyanyi bersama, menjawab kuis, dan antri dengan tertib untuk pembagian bingkisan," tutupnya.

Kegiatan LDP ini merupakan hasil koordinasi bersama antara Penyuluh Sosial dari Sudin Sosial Jakarta Barat, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB), Tagana, Sahabat Tagana, Petugas Puskesmas Kecamatan Taman Sari, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Jakarta Barat dari rilis yang diterima redaksi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER