Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Anak 5 Tahun Dua Hari Terjebak dalam Sumur di Maroko

Anak 5 Tahun Dua Hari Terjebak dalam Sumur di Maroko

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Anak 5 Tahun Dua Hari Terjebak dalam Sumur di Maroko

KABARINDO, BAB BERRED – Dilansir dari AFP dan beberapa media Arab, layanan darurat tim penyelamat Maroko masih berjuang keras untuk mengeluarkan seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terperangkap di sumur sejak Selasa (1/2).

Rayan sedang bermain saat lepas dari pengawasan orang tuanya saat ia terjatuh ke sumur sempit sedalam 32 meter (beberapa media lain menyebut 62 meter) di desanya dekat Bab Berred, di provinsi wisata utara Chefchaouen, pada Selasa malam.

Pihak berwenang mengatakan kepada kantor berita MAP bahwa lima buldoser telah menggali lubang di sepanjang poros, dan sejauh ini telah mencapai kedalaman 19m.

Tim penyelamat telah berjuang tanpa henti sejak mereka tiba di lokasi, namun kesulitan untuk mengakses bocah itu karena "diameter sumurnya kurang dari 45 sentimeter", kata pemimpin penyelamat Abdelhabi Temrani kepada televisi Al Oula.

Anak 5 Tahun Dua Hari Terjebak dalam Sumur di Maroko (Foto: Situasi upaya penyelamatan Rayan -AFP)

Ayah anak laki-laki itu mengatakan kepada situs berita Le360 bahwa sumur itu sedang dalam proses perbaikan ketika putranya jatuh ke dalamnya.

Saat ini, melalui ponsel dengan kamera video yang diturunkan dalam-dalam, Ryan terlihat duduk di dasar sumur. 

Mereka memberinya oksigen, makanan, dan air melalui pipa. Kru penyelamat juga berbicara dengannya sepanjang waktu untuk membuatnya tetap terjaga. 

Seorang pemuda setempat yang bertubuh kurus menawarkan diri untuk turun, tetapi dinding sumur menyusut lebih jauh dan, setelah beberapa kali berupaya, dia terpaksa menyerah.

Kegiatan penyelamatan disiarkan di televisi setempat, dan nasib Rayan memicu curahan simpati online, dengan tagar bahasa Arab #SaveRayan dan menjadi viral di seluruh wilayah Maghreb.

"Hati setiap orang Maroko bersama malaikat ini," tulis satu orang di Twitter.

***(Sumber: AFP/The Straits Times, Unionesarda; Foto: Twitter; AFP/TST)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER