Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Amel Carla Sudah Lulus Kuliah, Siap Lanjutkan ke S2

Amel Carla Sudah Lulus Kuliah, Siap Lanjutkan ke S2

Hiburan | Senin, 30 Oktober 2023 | 21:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Amel Carla Sudah Lulus Kuliah, Siap Lanjutkan ke S2

Amel Carla Sudah Lulus Kuliah, Siap Lanjutkan ke S2

Surabaya, Kabarindo- Menjalani kehidupan sebagai seorang aktris sekaligus mahasiswa merupakan tantangan yang berat. Hal ini dialami Amel Carla, Exclusive Talent Gushcloud Indonesia, yang dulu adalah artis cilik yang terkenal lewat sinetron Suami-Suami Takut Istri. Namun ia berhasil menjalaninya dengan sangat baik.

Amel berhasil meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia pada umur 22 tahun. Ia membagikan tips lulus kuliah 3,5 tahun sambil berkarir sebagai aktris dan influencer.

Belajar membagi waktu

Menurut Amel, hal pertama yang harus diperhatikan adalah time management. Jika sulit untuk mulai sendiri, bisa dibantu oleh orang lain. Seperti Amel yang banyak dibantu oleh ibunya dalam mengatur agenda sehari-hari.

“Dulu dibantu sama ibu untuk diingetin waktunya ngerjain PR, nyelesain tugas, main, tidur siang dan lain-lain,” ungkap Amel.

Tetap jalani hobi

Di tengah kesibukannya, Amel tidak absen untuk tetap menjalani hobi, di antaranya lari, yoga, bersepeda, dan golf. Hal ini ia lakukan agar merasa tidak terbebani.

“It's better to do something yang memang kita sukai, sekalian refreshing juga,” kata Amel.

Jangan sungkan minta bantuan

Bagi Amel, wajar bila setiap orang memiliki kekurangan dan memerlukan bantuan orang lain. “Kita pasti punya kekurangan dan bisa dibantu oleh orang lain. Kalau susah bagi waktu, bisa minta tolong orang lain. Syukurlah aku punya lingkungan yang sangat supportif,” ujarnya.

Amel menuturkan cita-citanya untuk melanjutkan studi S2. “Pingin lanjut S2, tapi kita lihat jalannya aja. Masih santai dulu sekarang. Menurutku, manusia itu belajar dan mencari ilmu itu non-stop. When we have privilege dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tak ada salahnya untuk meneruskan,” ujarnya.

Amel juga tidak menutup kemungkinan untuk berkarir di bidang hukum. “Kalau lanjut di dunia hukum, nggak menutup kemungkinan juga. Kemarin sempet magang 2 bulan di law firm, ternyata sangat menarik. Tapi buat sekarang refreshing dulu, syuting dan enjoy myself dulu,” terang Amel.

Foto: istimewa


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER