Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > AMD; Umumkan Laporan Pertanggungjawaban Perusahaan Tahunan ke-26

AMD; Umumkan Laporan Pertanggungjawaban Perusahaan Tahunan ke-26

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD; Umumkan Laporan Pertanggungjawaban Perusahaan Tahunan ke-26

AMD; Umumkan Laporan Pertanggungjawaban Perusahaan Tahunan ke-26

Soroti prioritas perkembangan lingkungan, sosial dan tata kelola

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan publikasi Laporan Pertanggungjawaban Perusahaan tahunan ke-26 yang menyoroti pencapaian perusahaan sejak tahun sebelumnya, termasuk performa sasaran tahun 2014 hingga 2020 dan mengungkapkan tujuan baru pada 2025 dan 2030.

Laporan tersebut menampilkan 4 area fokus strategis lingkungan, sosial dan tata kelola utama yang memandu pendekatan berbasis tujuan perusahaan untuk komputasi performa tinggi: dampak digital, pengelolaan lingkungan, tanggung jawab rantai pasokan, keragaman, kepemilikan dan inklusi.

Di AMD, kami terinspirasi oleh potensi jangkauan yang luas dari solusi komputasi performa tinggi untuk membantu memecahkan tantangan global saat ini dan di masa depan. Kami menyadari yang penting bukan hanya apa yang dapat dilakukan teknologi, namun juga bagaimana kami mengembangkan dan menyampaikannya secara bertanggung jawab. Menanamkan performa dan transparansi lingkungan, sosial dan tata kelola di seluruh bisnis membantu kami membuat perbedaan positif bagi para pemangku kepentingan kami,” ujar Susan Moore, Corporate Vice President of Corporate Responsibility and International Government Affairs - AMD.

Tahun lalu, AMD menyiapkan Dana High Performance Compute (HPC) Covid-19 untuk menyediakan sumber daya komputasi bagi universitas dan institusi guna mempercepat penelitian medis tentang Covid-19 dan penyakit lainnya. Perusahaan juga baru-baru ini meluncurkan lab pembelajaran baru di Singapura bagi siswa dan guru untuk meningkatkan keterampilan literasi digital, melanjutkan perluasan lab pembelajaran AMD di komunitas situs di seluruh dunia. Untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan perusahaan terhadap dampak digital ke depan, perusahaan telah menetapkan tujuan untuk memberikan manfaat bagi 100 juta orang pada 2025 melalui filantropi dan kemitraan AMD dan AMD Foundation yang memungkinkan pendidikan STEM, penelitian ilmiah dan tenaga kerja masa depan.

Memajukan pemeliharaan lingkungan

AMD terus memprioritaskan pengelolaan lingkungan dalam strategi bisnis perusahaan. Inisiasi Efisiensi Energi AMD 25x20 menghasilkan peningkatan performa per watt sebesar 31,7x pada prosesornya untuk perangkat seluler. Membangun momentum ini, perusahaan sekarang bertujuan mencapai peningkatan efisiensi energi 30x lipat pada 2025 untuk prosesor dan akselerator AMD yang mendukung server untuk pasar pelatihan Artificial Intelligence (AI) dan HPC yang berkembang pesat. Selain itu, AMD mengurangi emisi greenhouse gas (GHG) dari operasinya (lingkup 1 dan 2) sebesar 38% dari 2014 hingga 2020, lebih tinggi dari target 20%. AMD telah menetapkan target berbasis sains baru untuk operasinya yang mencakup pengurangan 50% emisi GHG dari tahun 2020 hingga 2030

Pendekatan kemitraan perusahaan pada tanggung jawab rantai pasokan berfokus pada pengiriman produk berkualitas sambil menjunjung tinggi standar sosial dan lingkungan. Pada 2020, 47% pemasok manufaktur AMD memiliki audit aktif di bawah Responsible Business Alliance (RBA), dengan skor audit rata-rata 39% lebih baik dari pada rata-rata RBA. Perusahaan telah mengumumkan tujuan rantai pasokan 2025 baru yang mencakup mengaudit 100% pemasoknya sambil meningkatkan upaya perlindungan iklim dan kegiatan pengembangan kapasitas mereka, seperti pelatihan dan keterlibatan industri.

AMD berkomitmen untuk menumbuhkan keragaman, kepemilikan dan inklusi pada tenaga kerjanya untuk membantu merangkul sudut pandang dan pengalaman yang berbeda, mendorong inovasi dan menantang status quo saat dibutuhkan. Perusahaan memperluas keberagaman data dan upaya untuk memperdalam keterlibatan dengan Historis Black Colleges and Universities dan lembaga-lembaga yang melayani kaum Hispanik di AS. Untuk 2021, peningkatan perekrutan kelompok yang kurang terwakili adalah komponen metrik dan tonggak strategis perusahaan. Perusahaan telah meningkatkan investasi dalam employee resource groups (ERGs) dan mengumumkan target partisipasi 70% karyawannya dalam ERG AMD dan/atau inisiatif inklusi AMD lainnya pada 2025.

AMD dan karyawan secara signifikan meningkatkan dukungan filantropi di seluruh komunitas situsnya di seluruh dunia. Melalui upaya gabungan respons Covid-19, lebih dari 26 juta dolar AS telah diterima oleh universitas, lembaga penelitian dan organisasi masyarakat dalam bentuk donasi teknologi, alat pelindung diri serta pemberian perusahaan dan karyawan (per Juni 2021). Selain itu, 3.110 karyawan AMD berpartisipasi dalam 71 acara sukarelawan yang disponsori perusahaan, menyumbangkan lebih dari 7.050 jam waktu dan bakat mereka tahun lalu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER