Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > AMD Punya Kartu Grafis Mobile Berbasis RDNA 2; untuk Laptop AMD Terbaru

AMD Punya Kartu Grafis Mobile Berbasis RDNA 2; untuk Laptop AMD Terbaru

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Punya Kartu Grafis Mobile Berbasis RDNA 2; untuk Laptop AMD Terbaru

AMD Punya Kartu Grafis Mobile Berbasis RDNA 2; untuk Laptop AMD Terbaru

Kartu grafis mobile Radeon RX 6000M Series memberikan lompatan kinerja hingga 1,5x

Surabaya, Kabarindo- AMD memperkenalkan beberapa revolusi dan fitur terbaru yang membawa game berperforma tinggi ke level baru di Computex 2021.

Didesain untuk menghadirkan kinerja kelas dunia, visual yang luar biasa dan pengalaman yang imersif untuk laptop gaming, kartu grafis mobile Radeon RX 6000M Series baru dengan Radeon RX 6800M yang merupakan kartu grafis paling tinggi-GPU AMD Radeon tercepat untuk perangkat laptop, menghadirkan kinerja setara desktop guna mendukung aktivitas gaming 1440p dengan frame rates ultra tinggi dimana saja.

AMD juga memperkenalkan Advantage Design Framework, hasil kolaborasi beberapa tahun antara AMD dan mitra PC globalnya untuk menghadirkan laptop gaming premium berkinerja tinggi generasi berikutnya. Menggabungkan kartu grafis mobile Radeon RX 6000M Series, Radeon Software dan prosesor mobile Ryzen 5000 Series dengan teknologi pintar AMD yang eksklusif dan fitur yang didesain pada sistem canggih lainnya, sistem AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya. Laptop AMD Advantage pertama diharapkan tersedia dari OEM terkemuka mulai bulan ini.

AMD juga meluncurkan FidelityFX Super Resolution (FSR), fitur terbaru yang dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2,5x pada judul game tertentu pada resolusi 4K serta menghadirkan pengalaman gaming resolusi dan berkualitas tinggi. Lebih dari 10 pengembang game berencana untuk mengintegrasikan FSR ke dalam judul dan mesin game teratas mereka pada 2021, dengan game pertama yang mendukung FSR diharapkan akan tersedia akhir bulan ini.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit AMD, mengatakan beberapa tahun terakhir ini telah menghasilkan kemajuan luar biasa di dunia gaming, dengan munculnya teknologi-teknologi tangguh yang memungkinkan PC desktop memberikan performa tinggi dengan kinerja kompleks yang dapat mewujudkan pengalaman yang imersif dan belum pernah ada.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan arsitektur AMD RDNA 2 dengan performa tinggi yang hemat energi untuk laptop generasi terbaru, yang dapat memberikan pengalaman performa tinggi dan visual seperti nyata dalam level yang sama untuk gamers mobile. Dengan AMD Advantage, gamer mendapat jaminan laptop generasi terbaru ini telah dirancang dan dioptimalkan serta dibangun khusus untuk memberikan pengalaman gaming terbaik,” ujarnya.

Radeon RX 6000M dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA 2, yang memberikan kinerja hingga 1,5x lebih tinggi atau daya hingga 43% lebih rendah pada beban kinerja yang sama dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA. AMD juga menghadirkan teknologi canggih seperti Infinity Cache dan DirectX Raytracing (DXR) ke laptop generasi berikutnya.

GPU Radeon RX 6800M adalah kartu grafis yang sangat bertenaga, menawarkan kinerja 1440p/120 FPS kelas dunia dengan perpaduan cepat antara raytracing, komputasi dan efek visual yang semakin nyata. GPU Radeon RX 6700M menawarkan kinerja gaming 1440p/100 FPS, visual dan efisiensi level berikutnya yang dirancang untuk gaming generasi baru dan laptop kreasi konten. GPU Radeon RX 6600M dirancang untuk menghadirkan gaming 1080p/100FPS dengan refresh rate tinggi untuk laptop ringan. Grafis mobile Radeon RX 6000M Series menghadirkan banyak fitur yang mengubah pengalaman bermain untuk para gamer on the go, termasuk Infinity Cache, Smart Access Memory, SmartShift Technology, Radeon Chill dan FidelityFX.

Dengan AMD Advantage yang merupakan framework baru, AMD dan mitra PC globalnya mendefinisikan sebuah revolusi game mobile berperforma tinggi. Laptop AMD Advantage menggabungkan Grafis Radeon RX 6000M Seri Mobile, Radeon Software dan prosesor Ryzen 5000 Seri Mobile dengan teknologi pintar AMD yang eksklusif, layar bersertifikasi FreeSync Premium, NVME yang cepat, desain termal yang optimal dan karakteristik desain sistem canggih lainnya.

Laptop AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik di kelasnya, memberikan tingkat kinerja dan daya tanggap yang baru. Peningkatan dari SmartShift dan Smart Access Memory mampu meningkatkan kinerja game pada sistem ini. Selain itu, laptop dengan AMD Advantage dioptimalkan untuk memberikan pengalaman bermain game berkinerja tinggi di atas 100 FPS dalam judul yang paling favorit saat ini, nyala baterai sepanjang hari (10+ jam), refresh rate yang tinggi dengan 144Hz+ dan tampilan layar yang sangat terang (300+ nits) serta termal yang dirancang khusus untuk pengoperasian yang lebih dingin ketika bermain game secara terus menerus. Semuanya dikemas dalam satu desain laptop gaming yang ramping.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER