AMD & e-Sports Eliphant; Hadirkan AMD Streamer Challenge 2020 ke Asia

AMD & e-Sports Eliphant; Hadirkan AMD Streamer Challenge 2020 ke Asia

AMD & e-Sports Eliphant; Hadirkan AMD Streamer Challenge 2020 ke Asia

Gaming seri baru, mengudara secara online mulai September-Desember 2020

Surabaya, Kabarindo- AMD bermitra dengan penyelenggara esports Eliphant menghadirkan AMD Streamer Challenge 2020 ke Asia, generasi selanjutnya streamer-led, hiburan gaming yang ditenagai AMD.

Gaming seri baru ini akan mengudara sepenuhnya secara online mulai September-Desember 2020 dan akan menampilkan tokoh online populer dari Asia Timur (Korea Selatan dan Jepang) dan Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Thailand). Streamers akan berhadapan satu sama lain dalam beragam format dan judul game pada beberapa episode untuk bersaing memperebutkan total hadiah lebih dari 20 ribu dolar AS.

Acer dan HP bergabung dengan AMD sebagai sponsor utama untuk seri ini, menyediakan hardware gaming terbaru bertenaga AMD bagi streamers untuk bersaing dan mensponsori hadiah untuk penonton. EPOS bergabung sebagai penyedia resmi headset gaming, menghadirkan pengalaman audio berkualitas premium bersanding dengan pengalaman gaming AMD. Secretlab sebagai penyedia resmi kursi gaming, menghadirkan pengalaman kelas dunia yang dinikmati oleh para profesional esports papan atas dalam berbagai turnamen di seluruh dunia.

Kompetisi Asia Timur akan menjadi AMD Streamer Challenge: Triple Threat, yang akan melibatkan streamers dari Jepang dan Korea Selatan yang berhadapan satu sama lain dalam serangkaian tantangan pada Valorant, salah satu game terpanas tahun ini.

Di Asia Tenggara, formatnya adalah AMD Streamer Challenge: Domination, dimana streamers akan membentuk tim dengan para penggemar mereka, dan mewakili negara mereka dalam kompetisi round robin di Valorant dan Fall Guys. Tim pro yang disponsori AMD, Fnatic, juga akan muncul dan penggemar DOTA 2 akan dapat mendaftar untuk bermain dengan atau melawan mereka.

AMD Streamer Challenge akan terdiri dari total 11 episode, yang akan disiarkan pada saluran resmi AMD Twitch serta di situs web AMD Streamer Challenge. Episode Asia Tenggara akan disiarkan dalam bahasa Inggris, Thailand dan Indonesia, sedangkan episode Asia Timur akan disiarkan dalam bahasa Jepang dan Korea.

Gelaran AMD Streamer Challenge akan melibatkan penonton dimana mereka akan berperan penting dan dapat bergabung dalam permainan aksi dengan mendaftar slot tim untuk bermain dengan streamer favorit mereka, juga memiliki peluang untuk memenangkan ragam hadiah. Informasi lebih lanjut tersedia di situs web AMD Streamer Challenge, termasuk daftar streamer yang berpartisipasi, format episode tantangan dan formulir pendaftaran.

HP dan AMD akan mendukung gamers Indonesia untuk terus maju melalui Play to Progress melalui turnamen gaming regional yang menampilkan laptop gaming HP Pavilion dan laptop OMEN 15 baru bertenaga AMD. Khusus untuk Indonesia, akan ada tambahan turnamen online AMD x HP yang mempertemukan para pemain Valorant di seluruh tanah air dan menawarkan kesempatan untuk bertanding melawan pro-players dan celebrity gamers.

Penulis: Natalia Trijaji