Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ambon Bisa Segera Punya Stadion Sepak Bola Sendiri

Ambon Bisa Segera Punya Stadion Sepak Bola Sendiri

Olahraga | Kamis, 6 Januari 2022 | 16:31 WIB
Editor : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Ambon Bisa Segera Punya Stadion Sepak Bola Sendiri

KABARINDO, AMBON - Ambon mungkin akan bisa memiliki stadion sepak bola sendiri.

Hal ini usai Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyampaikan rencana tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Rencananya, Ambon akan membangun stadion berstandar nasional, ucap Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Masyarakat setempat memang sangat menginginkan sarana serta fasilitas olahraga seperti kota-kota lainnya.

“Momentum yang sangat kita dambakan yakni menyampaikan aspirasi masyarakat ke bapak Menteri bahwa betapa pentingnya sarana dan fasilitas olahraga bisa dimiliki Ambon sebagai salah satu kota yang maju,” kata Richard.

"Kita meyakini dengan adanya fasilitas stadion yang memadai, bukan tidak mungkin prestasi yang dicapai akan lebih tinggi lagi."

Demi Atlet

Ambon memang terkenal dengan atlet berprestasi seperti dari cabang sepak bola dan atletik.

"Kami berharap rencana pembangunan stadion sepakbola berstandar nasional dapat segera terealisasi dengan dukungan dari pemerintah pusat," ujar Richard.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi hal ini dan mengakui Ambon merupakan penyumbang atlet tingkat nasional dan internasional.

"Saya menerima Wali Kota bersama jajaran Pemkot Ambon yang telah menyampaikan kebutuhan fasilitas olahraga di Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya, agar ada stadion sepakbola. Kita tahu bahwa Ambon dan Maluku adalah penyumbang atlit di tingkat nasional dan internasional, meskipun muncul dari daerah lain, sebenarnya berasal dari Maluku," ujar Menpora.

“Banyak atlet asal Maluku yang membela provinsi lain pada PON maupun kejuaraan nasional lainnya, sehingga kita harapkan pembangunan stadion cepat terwujud sehingga talenta dari Kota Ambon tidak lari kemana –mana karena ada fasilitas."

Sumber: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER