Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Alexis Mac Allister Resmi Gabung Liverpool di Musim Panas 2023

Alexis Mac Allister Resmi Gabung Liverpool di Musim Panas 2023

Olahraga | Kamis, 8 Juni 2023 | 21:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Alexis Mac Allister Resmi Gabung Liverpool di Musim Panas 2023

KABARINDO, LIVERPOOL - ALEXIS Mac Allister resmi jadi rekrutan pertama Liverpool di musim panas 2023. The Reds – julukan Liverpool – resmi mengumumkan kedatangannya dengan mahar transfer yang tidak diungkap ke publik.

Sang pemain berusia 24 tahun memang telah diharapkan untuk pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, jurnalis Fabrizio Romano membeberkan bahwa mahar transfernya adalah 35 juta poundsterling atau setara Rp649 miliar.

Alexis Mac Allister menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2028. Dalam perkenalannya, sang gelandang Timnas Argentina langsung diperkenalkan dengan mengenakan nomor 10.

Sang pemain berusia 24 tahun memang telah mengalami peningkatan karier selama setahun terakhir. Pada akhir tahun 2022 lalu, dia menjadi salah satu pemain kunci Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Alexis Mac Allister meninggalkan Brighton setelah memainkan total 112 pertandingan di semua ajang, dengan 98 di antaranya terjadi di Liga Inggris. Dalam prosesnya, eks pemain Boca Juniors tersebut sukses mencetak 20 gol dan sembilan assist.

Membawa semangat Timnas Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister pun mengaku ingin membawa Liverpool kembali meraih trofi. Pada musim 2022-2023 ini, Liverpool gagal mengakhiri musim dengan meraih trofi apa pun.

“Sejak saya memenangkan Piala Dunia, saya mengatakan bahwa saya ingin memenangkan lebih banyak trofi dan saya pikir klub ini akan membantu saya melakukan itu. Itulah tujuannya dan ketika Anda berada di klub seperti ini, maka Anda harus memenangkan trofi. Jadi, itulah yang saya inginkan,” kata Mac Allister dalam situs resmi Liverpool.

Alexis Mac Allister menyelesaikan proses transfernya sebelum bergabung dengan Timnas Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023. Pada bulan ini, tim asuhan Lionel Scaloni itu akan ke Asia untuk menghadapi Timnas Australia di Beijing, China, dan Timnas Indonesia di Jakarta.

Foto: Liverpool


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER