Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Aktris Senior Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun

Aktris Senior Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun

Berita Utama | Kamis, 16 Maret 2023 | 11:04 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Aktris Senior Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun

KABARINDO, JAKARTA - Kabar duka datang dari panggung seni peran Indonesia. Nani Wijaya, yang dikenal sebagai aktris senior dan legendaris Tanah Air meninggal dunia.

Kabar Nani Wijaya meninggal dunia disampaikan oleh putrinya, Cahya Kamila, melalui unggahan di akun Instagram terverifikasinya.

INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya," tulis Cahya Kamila seperti dilihat Kabarindo.com Kamis, 16 Maret 2023.

Nani Wijaya diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. "Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," Cahya Kamila menambahkan.

Nani Wijaya merupakan aktris senior kelahiran 10 November 1944. Perannya yang paling ikonik sekaligus banyak dikenal masyarakat, yakni saat memainkan karakter Emak di sitkom Bajaj Bajuri.

Di sitkom tersebut, Nani Wijaya beradu akting dengan Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka.

Sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan keluarga ke rumah sakit pada 1 Maret 2023. Aktris yang merupakan anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim ini diketahui mengalami sesak nafas.

Keluarga memutuskan untuk segera membawa Nani Wijaya ke rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia langsung menjalani perawatan di rumah sakit.

"Karena sulit bernapas, kami sepakat untuk membawa ibu kami," kata Nina Kartika, putri Nani Wijaya di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Selain kesulitan bernafas, Nani Wijaya juga sedikit mengingau saat dilarikan ke rumah sakit. Meski begitu, kata Nina, ibunya masih dalam kondisi sadar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER