Aksesoris Ruang Terbuka; Bikin Suasana Rumah lebih Fresh

Aksesoris Ruang Terbuka; Bikin Suasana Rumah lebih Fresh

Aksesoris Ruang Terbuka; Bikin Suasana Rumah lebih Fresh

Cari siasat agar suasana rumah tetap nyaman dan menyenangkan

Surabaya, Kabarindo- Di tengah situasi Covid-19 yang belum memungkinkan untuk terlalu sering keluar rumah, membuat kita mencari siasat agar suasana rumah tetap nyaman dan menyenangkan.

Mendekor ruangan di rumah menjadi lebih cantik dapat menjadi salah satu cara seru. Salah satunya adalah ruang terbuka seperti teras, balkon atau halaman belakang rumah. Tempat-tempat ini merupakan ruang terbuka yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Terinspirasi dari Midsummer Festival yang diadakan saat musim panas di Swedia, anda bisa ikut merasakan meriahnya musim panas dan merasakan hangatnya sinar matahari atau santai sore bersama keluarga tanpa harus ke luar rumah. Selain membuat suasana hati menjadi lebih fresh, berkumpul bersama keluarga di ruang terbuka bisa lebih mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga. Ruangan terbuka di rumah bisa didesain agar dapat menjadi spot foto yang Instagrammable. Anggota keluarga di rumah akan makin senang untuk mengabadikan momen berkumpul. Spot ruang terbuka juga bisa dijadikan background saat WFH dan melakukan pertemuan daring.

Anda bisa mulai mempercantik tampilan teras, balkon atau halaman rumah menggunakan berbagai pilihan aksesoris luar ruang. Berikut rekomendasi dari IKEA;

1.Lentera untuk menambah sumber pencahayaan di teras rumah

Pencahayaan matahari pada sore hari terkadang sudah cukup membuat tampilan foto menjadi Instagrammable. Namun tambahan cahaya lilin di dalam lentera akan menghadirkan suasana hangat saat santai sore dengan keluarga.

Dengan menyalakan lilin di lentera akan menambah pencahayaan yang indah saat mengambil foto. Sinar dari lilin memberi cahaya dekoratif melalui motif yang terdapat pada badan lentera. Lentera bisa anda gantung atau diletakkan secara tegak lurus di atas meja.

2.Pot tanaman tema natural sebagai wadah tanaman hias

Kata Instagrammable identik dengan aksesoris yang estetik. Salah satu aksesoris yang dapat memberikan unsur estetik di teras rumah adalah tanaman. Warna hijau dedaunan akan membuat pemandangan teras atau balkon rumah menjadi sejuk dan meningkatkan rasa nyaman para penghuni rumah. Letakkan dan susun tanaman-tanaman kesayangan dengan rapi dan bersih agar teras atau balkon rumah tampak semakin indah.

Untuk memperindah tampilan tanaman, gunakan pot anyaman untuk tanaman yang akan menciptakan tema natural di teras rumah. Anda bisa menggunakan mendong karena merupakan bahan yang berkelanjutan dan memiliki tampilan serat alami yang indah. Bagian bawah permukaan meja akan aman dari air dan tanah, karena pot memiliki sisipan yang mudah dilepas jika dibutuhkan.

3.Taplak meja warna pastel untuk makan bersama

Makan bersama di teras atau halaman belakang rumah? Makan bersama keluarga di luar ruang justru akan lebih menyenangkan. Agar suasana berkumpul lebih gayeng, percantik tampilan meja dengan taplak meja berwarna krem. Warna krem pastel yang lembut memudahkan untuk memadu-padankan dengan aksesoris lainnya. Selain untuk menghias meja dengan nuansa berbeda, taplak ini dapat melindungi meja dari kotoran ataupun goresan.

4.Peralatan makan bermotif untuk hadirkan suasana makan baru

Bosan dengan peralatan makan polos di rumah? Tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan piring dan gelas bermotif bunga. Warna dan pola bunga yang cerah ini, terinspirasi dari bunga sakura dan kipas tangan Jepang yang akan menghidupkan pengaturan meja anda. Piring dan gelas dengan motif serupa akan memberikan keunikan pada tampilan meja teras rumah, sehingga tampak menarik saat mengabadikan foto momen makan bersama.

5.Berpiknik di halaman belakang

Anda dapat melakukan piknik di halaman belakang rumah. Guna menghadirkan suasana piknik, ransel berbahan rotan dapat digunakan sebagai tempat mengisi cemilan, buah-buahan, roti, jus dan lain-lain, sehingga anda tak perlu bolak-balik memindahkan minuman dan makanan ringan dari dalam rumah ke halaman belakang.

Bentuknya yang cantik juga cocok untuk menjadi properti foto yang estetik. Setidaknya 50% berat dari produk ini dibuat dari rotan, bahan yang dapat diperbaharui. Dengan begini, anda menghindari penggunaan bahan fosil.

Penulis: Natalia Trijaji